Cara Jualan Barang Grosir Paling Laku dan Laris Sepanjang Masa - Ayo Pelajari Caranya

Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan ! Bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA ! DI SINI

Cara Jualan Barang Grosir Paling Laku dan Laris Sepanjang Masa

Daftar Barang Grosir Yang Paling Laris di Jaman Sekarang

Cara Mencari Barang - Barang Grosir Yang Paling Banyak dicari dan Paling Cepat Laku Ketika di Jual Kembali di Market Indonesia.


Baru mau memulai usaha jualan barang grosiran ? nah sebagai calon pengusaha grosir tentunya anda  harus lebih jeli ketika membidik kebutuhan para konsumennya, karena jumlah barang yang di perdagangkan bukan hanya beberapa buah saja per jenis barangnya, jika salah perhitungan bisa berakibat stock barang bisa menjadi menumpuk di gudang, pelaku bisnis barang grosir biasanya membeli barang langsung dari pabriknya atau minimal dari distributor tangan pertama, keuntungan atau margin dari penjualan barang grosir umumnya tidak sebesar penjual eceran atau ritel, tetapi karena quantity atau jumlah per item barangnya bisa mencapai ribuan dan bahkan ratusan ribu dalam satu kali transaksi penjualan, maka nominal keuntungannya menjadi tampak sangat besar. Bisnis Grosiran ini sejak dahulu kala memang sangat mengiurkan, dengan membeli barang dalam jumlah besar dari pabrik atau distributor tangan pertama dan kemudian dijual kembali ke pedagang yang lebih kecil. Bisnis Penjualan barang grosir akan memutar uang dalam jumlah yang cukup banyak, jika perputaran stock barangnya lancar maka keuntungan besar pun akan segera diraih, namun jika ternyata perputaran stock barangnya lambat maka modalnya pun akan tertahan dalam bentuk barang yang tersimpan di gudang, oleh sebab itu jika ingin benar - benar terjun ke dunia bisnis barang grosir maka setidaknya harus tahu barang - barang grosiran apa saja yang paling laris saat ini atau istilahnya Fast Moving goods.

Jenis barang dari ketegori barang - barang grosir yang paling banyak dicari oleh konsumen akhir di pasaran online mungkin akan lebih mudah kita pelajari dibandingkan dengan dengan pasar offline atau pasar tradisional, tetapi di jaman sekarang ini bisa jadi model kebutuhan konsumen akhir di pasar online juga cenderung mendekati model kebutuhan konsumen di pasar offline, untuk menganalisanya lebih lengkap bisa anda coba cari tahu terlebih dahulu.

Ok ! Jika bayangan peta kebutuhan konsumen akhir dari pasar online sudah anda pelajari, maka saatnya kita mencari tahu lebih dalam, sebenarnya Jenis - jenis barang seperti apa saja yang umumnya di butuhkan dalam jumlah banyak dan pasarnya juga cukup luas, nah berikut ini adalah Jenis atau kategori barang - barang grosiran yang cepat laku ketika di jual kembali dan tentunya permintaan pasarnya juga cukup besar. Namun sebelum anda menentukan jenis barang Grosir apa saja yang akan dijual, maka ada baiknya kita pahami dulu bagaimana cara Jualan Barang Grosirnya mulai dari analisa pasar sampai dengan cara kulakan barangnya.

Langkah - Langkah Menjadi Penjual Barang Grosir

1. Menentukan Jenis Atau Bidang Usaha Grosir Yang Akan Anda Tekuni

Sebelum Kita Bicara mau jualan di mana dan modalnya berapa ? maka langkah paling awal anda harus menentukan usaha grosir apa yang akan anda tekuni ! memang tidak mudah menentukan mau mulai usaha grosir apa ? walau pun gak mudah, tapi anda harus tentukan dan yakinkan terlebih dahulu bahwa jenis barang grosir tersebutlah yang akan anda geluti, karena usaha grosir itu bukan untuk di coba - coba ! sekali salah menentukan jenis usaha grosir tersebut dan gagal, maka anda akan rugi besar mengingat jumlah barang yang akan anda jadikan stock pasti banyak sekali serta besar sekali nilainya. Berdasrkan pengalaman kami dan beberapa rekan kami yang sukses di bisnis Grosiran, cara paling aman memulai bisnis grosiran adalah memilih Jenis Barang Grosir Yang Paling Cepat Laku atau Fast Moving Product, apa saja itu, nanti kita akan bahas secara lengkap di bawah.

2. Menentukan Tempat Usaha atau Gudang Untuk Anda Berjualan Grosir

Apapun Usaha grosirnya, anda harus punya tempat atau basecamp bisnis, minimal harus punya gudang untuk menyetok barang yang cukup banyak, walaupun nanti anda akan memasarkannya lewat pasar online, tapi yang jelas anda harus punya gudang, besaran gudang juga menentukan jenis atau bisa usaha grosir apa saja yang akan anda tekuni, contohnya jika anda bisnis grosir sembako maka anda harus punya gudang yang besar dibandingkan jika anda akan bisnis grosir alat-alat tulis. untuk gudang atau tempat usaha mungkin anda bisa sewa atau pinjam dari rekan bisnis anda terlebih dahulu.

3. Menghitung dan Menentukan Besar Modal Yang Akan di Investasikan

Usaha apapun pasti membutuhkan Modal, modal yang di maksud tidak hanya uang saja tetapi kepercayaan juga bisa jadi modal kita buat mendapatkan tempo pembayaran dari Supplier, namun untuk memulai usaha Grosir kita harus mempunyai modal awal, silahkan anda tentukan berapa besaran modal awal yang di perlukan untuk kulakan stock barang grosiran anda, tentu saja jenis barang yang akan anda grosir juga mempengaruhi besaran modal yang perlu di investasikan, contoh usaha Grosir Sembako mungkin tidak sebesar modal Grosir Elektronik atau gadget, tetapi yang jelas anda harus tentukan dulu besaran modalnya sesuai target bisnis grosir apa yang ingin anda jalankan

4. Menjalin Hubungan dengan Penyalur atau Dsitributor

Kalau anda sudah tentukan mau usaha barang grosir apa, kemudian sudah punya tempat usaha atau gudangnya, terus juga sudah punya modal yang cukup untuk mulai kulakan grosir, maka anda harus mulai mencari Supplier barang grosiran anda, kemanakah harus mencari supplier ? dijaman sekarang cukup mudah, anda tinggal googling saja dan cari website resmi dari pabrik barang grosir yang anda butuhkan, jika mau lebih mudah anda bisa cari informasi alamat - alamat supplier atau Distributor Grosirnya di www.glosiran.com

5. Mengajukan Tempo Pembayaran Kepada Supplier

Pembelian di awal satu atau dua kali mungkin anda harus bayar Tunai untuk barang - barang grosir yang anda pesan dari para supplier, namun untuk pemesanan kesekian kalinya jika usaha anda sudah berjalan dengan baik maka dengan supplier yang sama tersebut anda bisa coba ajukan tempo pembayaran, sehingga perputaran modal anda menjadi lebih besar, disinilah sebuah kepercayaan Bisnis mulai harus anda rintis dengan baik, semakin besar kepercayaan yang di berikan supplier - supplier anda maka semakin berpeluang usaha Grosir anda menjadi berkembang menjadi Lebih besar. Ingat - ingatlah pesan terakhir engkong kita dulu, Seberapapun Hutang kita dalam berbisnis anda, kita harus komitemet bayar tepat waktu ya kalau bisa sebelum jatuh tempo alaokasi dananya sudah siap buat bayar hutang tersebut, karena kepercayaan itu gak bisa di beli dengan apa pun selain dengan sebuah komitmen dan kejujuran.

Apa Saja Barang - Barang Grosir Yang Cepat Laku ?

Ada banyak sekali jenis barang - barang yang dapat di kategorikan sebagai barang fast moving atau barang yang cepat laku, namun walau termasuk barang yang cukup laris, anda harus tetap melakukan pengamatan dan analisa pasar terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan menekuni salah satu bisnis Grosiran tersebut, berikut ini Rekomendasi Jenis barang - barang grosiran yang umumnya Paling cepat laku ketika di jual kembali.

1. Grosir Makanan Dalam Kemasan dan Frozen Foods

Di jaman yang serba instant, rupanya gaya hidup masyarakat di sini juga mulai berubah, semuanya membutuhkan kecepatan dan kepraktisan, tidak seperti jaman dahulu memasak itu bisa seharian penuh, tetapi sekarang cukup 5 menit saja makanan sudah siap di santap, makanan - makanan cepat saji seperti inilah yang pada saat ini dan pada masa - masa yang akan datang sangat banyak dibutuhkan terutama makanan Instant dalam kemasan seperti Frozen Foods.


Cara Mencari Pusat Grosir Frozen Foods Terdekat
www.glosiran.com


Tidak terlalu sulit mencari Dsitributor makanan Instant dalam kemasan ini dari berbagai merek dan produsen terkenal di indonesia yang tentunya bisa kita ajak untuk bekerjasama, untuk informasinya anda cukup ketik kata " pusat grosir makanan beku " atau " pusat grosir frozen food " di pencarian google maka anda sudah dapat menemukan informasi lengkap mulai dari alamat pabriknya sampai dengan alamat distributor tangan pertamannya.

Perputaran makanan cepat saji atau Frozen foods ini memang harus fast moving dikarenakan masa kadarluarsa makanan - makan semacam ini tidak terlalu panjang, namun nyatanya permintaan konsumen umumnya lebih banyak dan lebih cepat terjualnya jika di bandingkan tenggang waktu masa kadarluarsanya, karena hampir setiap rumah tangga masa kini khusunya yang hidup di perkotaan atau di pinggir perkotaan minimal setiap paginya memasak makanan cepat saji seperti menggoreng Nugget atau menggoreng sosis untuk sarapan atau pun untuk bekal anak ke sekolah, selain frozen foods, makanan - makanan instant seperti mie instant juga bisa di kategorikan sebagai barang - barang grosir fast moving, maka tidak heran jika di setiap warung kecil pun pasti ada menjual yang namanya mie instant, terlebih lagi saat ini juga sudah banyak beredar produk - produk bumbu instant dari berbagai merek terkenal, sehingga untuk masak nasi soto misalnya menjadi lebih mudah cukup rebus air masukan daging dan kemudian sayuran setelah itu tinggal campurkan dengan bumbu soto instantnya, maka dalam sekejab saja sepanci soto yang lezat sudah tersaji di atas meja makan.

Berikut ini adalah salah satu cuplikan video yang menggambarkan bahwa bisnis grosir makanan Instant dalam kemasan atau Frozen foods memang sangat Laris manis dan potensial mendatangkan keuntungan besar.



2. Grosir Air Minum Dalam Kemasan

Minuman dalam kemasan khususnya air minum merupakan produk grosir yang paling banyak di cari orang, karena selain makan, pada dasarnya setiap orang pasti butuh minum, terlebih lagi kwalitas air sumur di perkotaan sebagian besar sudah tidak layak lagi untuk diminum, dampaknya permintaan air minum dalam kemasan pabrik akan terus meningkat dari waktu ke waktu.

Selain memenuhi kebutuhan air minum bagi rumah tangga, potensi pasar yang lebih luas untuk usaha grosir air minum dalam kemasan ini juga masih cukup luas, terutama untuk memenuhi permintaan pasokan air minum di perkantoran, Restoran, Hotel sampai dengan tempat - tempat umum lainnya seperti tempat wisata dan juga terminal atau stasiun, dimana saat ini banyak sekali orang yang tidak mau repot - repot bawa air minum ketika keluar dari rumah seperti jaman dulu orang pasti bawa botol minum kemana - mana, tapi sekarang mereka cenderung ingin lebih praktis, ketika sedang merasa haus, tinggal merogoh kantong beberapa ribu rupiah sudah bisa memuaskan rasa dahaganya dimanapun ia berada. Apakah anda tertarik untuk dengan bisnis Grosir air minum dalam kemasan tersebut, silahkan anda gali informasi lebih banyak lagi di mesin pencari google, cukup mengetikan kalimat " pusat grosir air minum dalam kemasan " maka semua informasi tentang alamat dan nomor kontak produsen hingga distributor produk air minum dalam kemasan dari berbagai merek terkenal akan muncul di hasil pencarian anda.

Segera Cek Up Date Info Promo Grosir Berbagai Merek Air Minum Dalam Kemasan

Usaha Air minum dalam kemasan memang cukup ketat persaingannya di level paling bawah, mulai dari pedagang asongan, warung hingga minimarket semuanya menjual air minum dalam kemasan, namun potensi menjadi agen grosir air minum dalam kemasan masih cukup menjanjikan mengingat para penjual eceran akan membeli stock dagangannya dari tempat yang terdekat mengingat ongkos kirimnya bisa lebih murah dan bahkan gratis, oleh sebab itu potensi menjadi agen grosir air minum dalam kemasan ini masih bisa di usahakan untuk mendukung bisnis penjualan eceran mereka, jika udah di mulai maka tidak usah khawatir stock akan menumpuk, jika harga bersaing pasti toko grosir air minumnya akan kemungkinan besar di serbu para pedagang eceran di sekitar anda.

3. Grosir Beras dan Tepung Serta Minyak Goreng

Mengapa Beras Tepung dan Minyak Goreng adalah barang Grosir yang paling cepat laku, ya pastilah ! karena beras, tepung dan minyak goreng adalah bahan makanan pokok, masih ingat beberapa waktu yang lalu ketika minyak goreng goreng langka dipasaran dan akhirnya harganya jadi naik cukup signifikan, tapi namanya kebutuhan pokok, walaupun harganya naik ya tetap di cari dan dibeli oleh konsumen, begitu juga dengan beras, kalau belum makan nasi sehari saja, mungkin perut kita akan memberontak minta makan, walaupun sudah makan roti atau makanan lainnya.


Cara Mencari Barang di Sentra Grosir Beras
www.glosiran.com


Begitu juga dengan Tepung gandum atau biasa di sebut terigu dan tentunya Minyak goreng adalah merupakan kebutuhan pokok masyarakat di indonesia, sehingga stock barang - barang ini akan cepat laku ketika dipasarkan di lokasi mana pun anda berada, karena hampir seluruh masyarakat di negara kita membutuhkan beras, tepung dan minyak sebagai kebutuhan pokok sehari - hari. Kalau untuk margin mungkin tidak terlalu besar yang bisa didapatkan dari penjualan beras, tepung dan minyak goreng, karena pedagang grosir bahan pokok seperti ini tidak dapat menjual dengan harga yang lebih mahal di bandingkan standar harga grosir yang berlaku di pasaran, namun karena perputaran barangnya yang cukup kencang maka omset dari grosir beras, tepung dan minyak goreng ini juga pastinya cukup besar. Apakah anda ingin menjadi jadi salah satu pedagang grosir beras di daerah anda ? silahkan cari informasi lebih lengkapnya di mesin pencari google hanya cukup mengetikan kalimat " Pusat sentra Grosir Beras " semua informasi yang anda butuhkan tentang Grosir beras akan muncul di hasil pencarian anda. Begitu pula bagi anda yang ingin menjadi pebisnis grosir tepung terigu maka anda cukup mengetikan kalimat " Informasi pusat grosir tepung terigu "  atau jika anda juga berminat menjadi pengusaha Grosir minyak goreng, maka dengan mudah dapat mencari infomasi distributor dan cara kulakan grosir minyak goreng di mesin telusur google dengan mengetikan kalimat " pusat grosir minyak goreng di indonesia "

4. Grosir Perabot Rumah Tangga

Setiap rumah tangga pasti membutuhkan yang namanya perabotan bahkan anak kost pun minimal butuh ember dan gayung untuk mandi, jenis barang perabotan seperti alat - alat dapur dan alat - alat rumah tangga mulai dari barang - barang pecah belah seperti piring, mangkok, panci dll adalah sebuah kebutuhan yang cukup banyak dicari orang walaupun perkembangan jaman sedemikian pesatnya, tetap saja orang butuh panci dan wajan untuk memasak atau butuh rak untuk menaruh piring, jenis barang yang termasuk perabot cukup banyak dan bisanya setiap daerah minimal memiliki beberapa toko perabot yang menjual kebutuhan alat - alat dapur dan rumah tangga secara eceran. Untuk Pedagang perabot Grosiran Sampai saat ini jumlahnya masih belum banyak, pedagang perabot eceran harus kulakan ke tempat yang cukup jauh misalnya ke pusat grosir perabot di pasar jembatan lima jakarta, atau menghubungi salah pengusaha perabot grosir yang terkenal misalnya Keadung Group, tetapi di era digital ini, kita sekarang bisa dengan mudah mencari infomasi pusat - pusat kulakan grosir perabotan yang paling murah dan paling lengkap, nah jika kita cari di google dengan kalimat " Pusat Grosir Perabot " maka dengan mudah kita akan di sajikan informasi supplier dan pabrik perabotan rumah tangga dengan lengkap di sana.


Cara Kulakan Grosir Perabot

Menjadi pengusaha Grosir Perabotan Rumah tangga, memang agak sedikit rumit, karena harus terus up date mengenai jenis dan model perabotan yang paling banyak di cari konsumen saat ini dan paling cepat laku jika dijual kembali, apalagi jika di jual online melalu e-commerce maka perabotan jenis tersebut bisa laris manis. karena jenis cukup banyak dan ukuran perabot tersebut cukup memakan tempat penyimpanan, maka jika anda mau menggeluti bisnis Grosir perabot tentunya harus memiliki gudang penyimpanan barang yang sangat besar. Menjual Perabot memang resikonya tidak sebesar menjual makanan, karena yang namanya perabotan tidak busuk dan tidak ada masa kadarluarsanya. Perputaran stock tidak perlu di atur sedemikian rumit asalkan punya gudang yang luas maka anda dapat menumpuk stock perabot anda dengan tenang.

5. Grosir Alat Tulis Atau Stationery

Selama ada Sekolahan dan Aktifitas perkantoran di sekitar lingkungan anda berada, maka salah satu Bisnis Grosir yang barangnya paling cepat laku terjual adalah Bisnis Grosir ATK ( Alat Tulis Kantor ) atau Stationery ini memiliki propek yang cukup cerah untuk ditekuni, sebagai besar barang - barang Stationery itu merupakan barang yang habis dipakai contohnya, kertas, buku tulis, pensil, pulpen, spidol, slotip dll semuanya bisa habis terpakai dan perlu beli lagi jika sudah habis, hal inilah yang membuat bisnis Grosir ATK atau Stationery ini tidak pernah berhenti



Perputaran Stock ATK akan cepat sekali apalagi usaha anda dekat dengan sekolahan, kampus atau perkantoran, tetapi sebagai pedagan grosir, tempat tidak lagi menjadi syarat mutlak bagi usaha Grosir ATK tersebut, karena dimana pun tempat usaha anda berada apalagi anda sudah bisa memasarkannya secara online di E-commerce maka usaha grosir ATK ini akan bisa tetap berjalan dengan lancar. Untuk mengeluti bisnis grosir stationery ini anda pastinya harus punya jalinan atau hubungan relasi baik dengan supplier tangan pertamanya, atau jika bisa lebih baik lagi kulakan langsung dari pabriknya, informasi alamat supplier, distributor dan pabrik alat - alat tulis terlengkap di indonesia dapat dengan mudah anda temukan di pencarian google, coba anda ketikan kalimat " Pusat Kulakan  Grosir Alat Tulis " di sana maka dengan cepat anda akan menemukan informasi tentang bisnis Grosir Stationery yang diperlukan.

Masih banyak lagi Contoh Bisnis Grosiran yang bisa anda Tekuni silahkan anda analisa dan pelajari satu persatu dengan sabar, yang penting anda punya niat dan juga komitmen yang kuat untuk merintis usaha grosiran tersebut sama seperti yang pernah engkong kami tekuni dari jaman penjajahan dulu hingga saat ini.