Cara Beli Pertalite dengan Mendaftar di My Pertamina - Ayo Pelajari Caranya

Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan ! Bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA ! DI SINI

Cara Beli Pertalite dengan Mendaftar di My Pertamina

Daftar di My Pertamina Untuk Beli Pertalite dan Solar Bersubsidi

Mencari Tahu Bagaimana Cara Beli Pertalite dan Solar Subsisdi dengan Mendaftar di My Pertamina


Apakah anda termasuk konsumen Biosolar dan Pertalite ?  Jika masih ingin menikmati BBM bersubsidi, maka indentitas kendaraan roda 4 anda harus terdaftar di website https://subsiditepat.mypertamina.id/ ! Proses Pendaftaran tersebut adalah untuk mendukung pelaksanaan program pembatasan pembelian Pertalite dan Solar bersubsidi yang akan mulai berlaku di sejumlah daerah, dimana pembatasan pembelian BBM Pertalite dan Solar bersubsidi tersebut akan berlaku untuk konsumen pengguna roda empat atau lebih. Oleh sebab itu, jika anda sebagai pengguna mobil yang ingin tetap bisa beli bahan bakar Pertalite atau Solar subsidi maka anda harus mendaftar di MyPertamina mulai tanggal 1 Juli 2022 Untuk syarat pembeliannya. ( Cek Sumber Informasinya di : https://mypertamina.id/ )

BBM Bersubsidi Adalah : BBM ( bahan bakar minyak ) yang harganya diberikan subsidi oleh Pemerintah dengan menggunakan dana dari APBN, sehingga memiliki jumlah yang terbatas sesuai dengan kuota yang tersedia, harganya juga  ditetapkan Pemerintah dan tentunya hanya diperuntukan untuk konsumen pengguna tertentu. Dalam hal ini Jenis BBM yang termasuk BBM bersubsidi adalah Biosolar dan Pertalite.

Apakah anda termasuk konsumen Biosolar dan Pertalite ? 

Berdasarkan Informasi dari website resmi program pembatasan pembelian Pertalite dan Solar bersubsidi tersebut di www.subsiditepat.mypertamina.id bahwa Pendaftaran tersebut baru akan dibuka pada tanggal 1 Juli 2022.

Implementasi Tahap 1 dilaksanakan pada 11 wilayah Sbb :
  1. Kota Bukit Tinggi
  2. Kab. Agam
  3. Kota Padang Panjang
  4. Kab. Tanah Datar
  5. Kota Banjarmasin
  6. Kota Bandung
  7. Kota Tasikmalaya
  8. Kab. Ciamis
  9. Kota Manado
  10. Kota Yogyakarta
  11. Kota Sukabumi
Oleh Sebab itu demi kelancaran pendaftaran, maka dihimbau agar para pendaftar adalah konsumen yang berada di wilayah implementasi tahap 1 atau yang sering berpergian ke lokasi tahap 1 terlebih dahulu, dan untuk wilayan lainnya tunggu giliran berikutnya.



Bagaimana Caranya Agar Kendaraan anda Terdaftar di My Pertamina ?

Ada beberapa tahap dan persiapan yang harus anda lakukan untuk mengikuti pendaftaran di my pertamina dan berikut ini Tata Cara Daftar Bagi Konsumen Solar Subsidi dan Pertalite Kendaraan Roda 4 :



Sumber Video : Tribunnews.com

  1. Siapkan Dokumen yang di Butuhkan,antara lain yaitu : KTP, STNK, Foto Kendaraan dan Dokumen pendukung lainnya.
  2. Buka Website :  www.subsiditepat.mypertamina.id



  3. Baca dan Kemudian Centang Informasi Memahami Persyaratan
  4. Klik : Daftar Sekarang
  5. Ikuti Petunjuk / Instruksi di website tersebut
  6. Tunggu pencocokan data, Maximal 7 hari kerja di alamat e-mail yang telah di daftarkan atau cek status pendaftaran secara berkala di website www.subsiditepat.mypertamina.id
  7. Apabila status pendaftaran sudah terkonfirmasi, silahkan  Unduh ( Download ) Kode QR dari website dan Simpan untuk nanti di gunakan ketika bertransaksi / membeli Pertalite dan Solar subsidi di SPBU pertamina
Sebagai Informasi, Pertamina Patra Niaga saat ini terus memperkuat infrastruktur juga kesisteman guna mendukung program penyaluran Pertalite dan Solar secara tepat sasaran ini dan direncanakan, uji coba awal akan dilakukan di beberapa kota/kabupaten yang tersebar di lima Provinsi, antara lain Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, serta Yogyakarta.

Langkah - langkah Cara Membeli Bio Solar Subsisdi dan Pertalite Untuk Kendaraan Roda 4 di SPBU Pertamina sesuai dengan aturan yang berlaku.

  1. Siapkan Kode QR yang telah anda dapatkan dari pendaftaran di web site www.subsiditepat.mypertamina.id
  2. Tunjukan Kode QR tersebut kepada Petugas Operator di SPBU Pertamina ( Bisa dalam bentuk Digital atau hasil cetak )
  3. Isi Pertalite atau Bio solar subsidi sesuai dengan ketentuan yang berlaku
  4. Lakukan pembayaran ( bisa menggunakan metode pembayaran tunai atau non tunai )

Dengan Program tersebut, diharapkan Pertamina dapat mengenali siapa saja konsumen Pertalite dan Solar sehingga ke depannya bisa jadi acuan dalam membuat program atau kebijakan terkait subsidi energi bersama pemerintah, sekaligus melindungi masyarakat yang saat ini berhak menikmati bahan bakar bersubsidi.

--> SELANJUTNYA


Sumber : www.subsiditepat.mypertamina.id