Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan ! Bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA ! DI SINI

PELAJARI DENGAN GADGET

Lazada Kasih Kejutan Diskon Lagi !

Cara Mengusir Kucing Liar Yang Buang Kotoran Sembarangan

Cara Ngusir Kucing Liar Yang Suka Berak sembarangan

MENCARI TAHU CARA NGUSIR KUCING LIAR YANG SUKA BERAK SEMBARANGAN DI HALAMAN RUMAH

Sungguh sangat menyebalkan jika kucing - kucing liar nan jorok itu sering berkunjung ke halaman rumah kita dan kemudian numpang pipis serta buang air besar di sana, hmmm aroma tai kucingnya pasti akan membuat selera makan anda hilang, belum lagi kucing - kucing jantan sering kali kecing sembarangan, setiap kali mereka lewat pagar, pintu rumah, ban mobil atau bahkan jok motor anda pasti mereka pipis di situ, katanya sih buat ninggalin jejak gitu, supaya pas balik lagi gampang dan buat nandain area kekuasaanya, hahaha kucing aja berjiwa preman huft.... hmmm sebaiknya kita lupakan dulu masalah premanisme kucing, kita fokus aja membahas bagaimana solusinya agar kucing - kucing jorok itu tidak balik lagi ke halaman rumah kita, tentunya di usir dengan cara yang berprikehewanan, apalagi kucing - kucing itu sampai sering nyuri makanan, bikin sampah berantakan, udah gitu ninggalin pipis dan kotorannya dimana-mana. Bahkan jika ada anggota keluarga anda yang alergi dengan kucing, ini akan lebih tidak nyaman lagi,  walaupun ketika kita usir dengan tangan kosong sambil bilang husss....husss.... aja kucingnya udah pergi. Tapi yang namanya kucing, kalau sudah suka sama suatu tempat dia pasti akan balik lagi.

Contoh Beberapa Bahan / Aroma dan Alat Sederhana Pengusir Kucing Liar Yang Ampuh dan  Sudah Banyak Di Jual Pasaran Bisa Kita Lihat Contohnya dengan Cara :


Sebelum kita melangkah lebih jauh membahas bagaimana caranya bikin kucing liar yang suka main ke rumah kita menjadi tidak betah dan cepat pergi serta tak ingin kembali lagi, ada banyak cara mengusir kucing - kucing liar yang jorok dan suka buang kotoran sembarangan, namun cara mengusirnya juga harus dengan rasa manusiawi dan tidak menggunakan kekerasan, bagaimana pun kucing juga mahluk hidup yang perlu kita hewankan dan kita perlakukan secara prikehewanan, ada banyak cara yang baik dan ramah untuk mengusir kucing liar dari halaman rumah kita, untuk itu kita perlu menyimak tehnik dan caranya melalui cuplikan video tutorial berikut ini, selamat menyimak guys !





Berbagai alat electronik yang menggunakan tehnologi ultrasonic dan ramah lingkungan, serta tentunya tidak menyakiti si kucing selengkapnya dapat anda temukan jenis dan juga merek maupun harganya melalui daftar alat -  alat ultrasonik :

Untuk Infonya, silahkan :



Cara Mudah Mengusir Kucing Liar Dari Halaman Rumah Kita :

Cara Mengusir Kucing Dengan Aroma Yang Tidak Disukai / Bau Yang di Benci Kucing

Masih Ada Banyak cara Mengusir Untuk Kucing Liar yang Lebih Ramah dan Aman Bagi Keselamatan Kucing tersebut yaitu mengusirnya dengan berbagai Aroma / Bau – bauan yang tidak disukai kucing pada umumnya, kita manfaatkan kelemahan ini sama halnya dengan beberapa hewan lainnya yag memiliki indra penciuman yang tajam, di mana umumnya Kucing juga punya indera penciuman yang sangat sensitif, kcuing memiliki sekitar 200 juta reseptor bau di rongga hidungnya jika di bandingkan dengan manusia yang hanya memiliki  400 reseptor bau di rongga hidung kita, Oleh sebab itu bau-bauan yang kuat bisa membuat Kuicng merasa tidak nyaman, dan apabila kita tahu aroma atau bau - bau apa saja yang dibenci kucing, hal ini bisa membantu kita untuk mengusir kucing – kucing nakal dari area sekitar rumah kita yang biasa didatangi / di lewati kucing liar tersebut  dan Jika kucing liar yang sukanya berak sembarangan di halaman kita atau ada kucing yang suka menggaruk jok motor kita, maka dengan menebar aroma atau bau – bauan yang tidak disukai kucing di daerah tersebut dapat membuat kucing menajdi muak dan pergi dari area tersebut untuk selamanya, Tahu akan Anda Beberapa bau atau Aroma yang dibenci kucing adalah sbb :


Aroma atau bau yang tidak disukai kucing tetangga


Kucing Tidak Suka Aroma Jeruk / Buah – Buahan Asam ( Citrus )

Kalau buat kita sih Aroma jeruk memiliki aroma asam yang menyegarkan, bahkan sering menggunakannya sebagai Aroma Therapi, sebagai pewangi pakaian, dan pengharum ruangan. Tapi Bedalah dengan Penciuman Kucing, Aroma asam yang di timbulkan dari buah jeruk, lemon, jeruk nipis, dan buah – buah asam lainnya yang akan cukup menyengat dan mengganggu sistem pernafasannya  jika kalian mau ngusir kucing liar yang tak di undang, taruh aja kulit jeruk yang banyak atau bisa juga semproti wewangian dengan aroma jeruk atau lemon di sekitar rumah kita, pasti Kucing – kuicng liar ogah banget mendekat ke rumah kita.

Kucing Tidak Suka Aroma Tumbuhan Herbal Yang Menyengat

Sama Halnya dengan aroma jeruk yang menyengat, ada beberapa Tanaman herbal  yang pada umumnya memiliki aroma yang khas yang kuat, biasanya sih aroma tanaman ini berfungsi menambah cita rasa makanan atau sering dipakai sebagai bumbu dapur, misalnya saja seperti Aroma rosemary, thyme, oregano, dan rue, hidung kucing yang sensitif sudah pasti ngak suka dengan aroma tersebut. Walaupun tidak akan menyebabkan reaksi apa pun, kucing pasti akan menjauh ketika di sekitarnya ada bau-bau dari tanaman herbal seperti itu.

Kucing Tidak Suka Aroma Pisang

Hmm, aneh juga ya, kenapa kucing benci sama buah pisang, mungkin pernah kepeleset kulit pisang kali ya ? tapi yang jelas kalau kita lihat ada kucing yang melompat ketakutan ketika ia didekatkan dengan kulit pisang, ini merupakan reaksi alami karena mereka membenci aroma buah Pisang sejak mereka di lahirkan, kemungkinan besarnya sih karena kadar kalium atau potasium yang tinggi di dalam buah pisang, sehingga Zat tersebut memunculkan bau khas zat tersebut yang mungkin hanya bisa dikenali oleh kucing dan hewan berpenciuman kuat lainnya. 

Kucing Tidak Suka Aroma Cabai Yang Pedas

Jangankan Kucing, manusia saja banyak yang alergi dengan aroma cabai yang pedas, apalagi kucing liar yang penciumannya jutaan kali lebih kuat di bandingkan penciuman manusia, tahu kah anda kalau Kucing itu adalah hewan yang selalu berusaha menghindari makanan pedas atau aroma pedas lainnya seperti merica, sensor penciuman kucing menganggap cabai dan makanan pedas lainnya seolah-olah makanan berbahaya dan beracun. Jadi kalau mau ngusir kucing, ngulek sambel aja di dekat tempat dia lewat pasti kucingnya belok lewat jalan lain guy’s 

Kucing Tidak Suka Aroma Kamper Barus dan Minyak Kayu Putih

Eucalyptus atau kayu putih apalagi Aroma Kamper Barus  Sangat Menyengat dan aromanya dapat bertahan berhari – hari jika di peperin di sekitar lokasi kucing – kucing itu lewat dan berak di sana, kalau manusia pas mau buang air besar di toilet mungkin akan terasa nyaman dengan aroma minyak kayu putih dan wangi kamper di kamar mandi beda halnya dengan kucing, aroma kamper dan minyak kayu putih akan membuat mereka gak jadi buang air besar di situ, jangankan ngeden buat keluarin kotorannya buat nafas aja ngap begitu kira – kira kata kucingnya.


Selanjutnya Hal - Hal Lain Yang Paling Penting Supaya Kucing Liar Gak Betah di Rumah Kita adalah, Jangan Beri Kesempatan sedikitpun si kucing menemukan sumber makanan di sekitar rumah kita

Sering kali, kucing - kucing liar tersebut memang tertarik pada properti (bangunan/rumah, tanah milik dan sarana prasarana) kita, karena hanya sekedar untuk mencari makanan, sekalipun bagi kita tempat itu tidak menarik, karena tumpukan sampah atau rongsokan apa pun yang dapat ditemukan oleh kucing mungkin merupakan tempat bermain yang cukup menarik dan bahkan menjadi sumber makanannya. Coba deh Perhatikan agar bak sampah di rumah kita selalu tertutup rapat untuk membuat kucing liar tersebut tidak bisa menikmati sumber makanannya di tong sampah tersebut.  
  • Pastikan penutup bak sampah kita selalu terpasang rapat.
  • Pastikan semua sampah selalu dimasukkan ke dalam bak sampah yang tertutup rapat.

    Sebenarnya cara paling sederhana untuk mengusir kucing Liar ( lebih tepatnya supaya Kucing Liar Tersebut tidak kembali ke rumah kita ) adalah dengan bersikap cuek kepadanya, dan jangan pernah sekalipun memberi kucing tersebut makanan.
Jika kucing Liarnya masih betah walau sudah di cuekin kita, maka Cobalah penggunaan aroma alami lain untuk mengusir kucing Tersebut !

Jika Kita merasa kurang nyaman menggunakan bahan pengusir kucing liar yang di jual di toko, maka kita juga bisa coba mempergunakan aroma bahan - bahan alami buatan sendiri yang ada di sekitar kita untuk mengusir kucing liar tersebut. Jika kalian sudah kewalahan dengan perilaku kucing liar yang berak sembarangan di rumah kalian, maka cobalah gunakan beberapa bahan alami berikut ini di sekitar rumah kalian untuk mengusir kucing dari halaman rumah, aroma bahan - bahan berikut ini yang umumnya tidak di sukai oleh kucing liar ! 
  • Lavender.
  • Serai wangi (Citronella)—biasanya dalam bentuk minyak.
  • Bawang putih.
  • Aroma Ketek Kucing Lain

Cara mempergunakan bahan - bahan Aroma Alami bisa di giling dan di campur dengan air, namun selain bahan - bahan tersebut ada cara lainnya mengusir kucing yaitu dengan teriakan kita dan dengan semprotan air. Kucing paling takut kalau kita kagetin apalagi kena semprotan selang air. Tapi biasanya kucing akan balik lagi, karena kucing liar itu jarang ada yang kapok, walaupun kita cipratkan saja airnya, kucing liarnya sudah langsung kabur, tapi ketika kita lagi lengah dan tak melihatnya kucing liarnya pasti akan balik lagi. walaun cara ini kurang ampuh namun Setidaknya kita belajar menjadi manusia yang sedikit punya rasa kasihan pada hewan. Maunya sih menangkap kucing liarnya dan kita nasehatin agar jangan buang kotoran sembarangan, tetapi Kalau kita maun Menangkap kucing liar tentu bukan pilihan yang mudah, karena kucing liar yang biasa hidup di jalan biasanya sangat gesit dan akan menyerang atau mencakar jika kita mendekatinya. namun kalian jangan putus asa, karena masih ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk mencegah para kucing Liar tersebut masuk ke halaman bahkan ke dalam rumah kita.

Kucing adalah hewan yang sangat sensitif terhadap bau-bauan, kita manfaatkan hal ini sebagai cara mengusir kucing liar. Carilah bahan yang mengeluarkan bau menyengat dan mengganggu penciuman si kucing liar. Sebagai contoh adalah lemon, cabai, bawang putih dan serai, kita bisa menaruhnya pada bagian rumah yang sering didatangi kucing seperti plafon, genteng dan tempat dimana kucing liar sering buang kotoran.

Bahan lain yang bisa kita pakai  minyak tanah, minyak kayu putih. Saat ini banyak dijual produk animal repellent (cat repellent) yang merupakan salah satu cara mengusir kucing liar dengan bau bau-an. Tidak perlu khawatir saat memakai produk ini karena baunya bisa diterima manusia, ada yang bau lavender, lemon, ecaliptus tapi ada juga yang berbau kencing rubah. Kita bisa mendapatkan cat repellent di toko binatang dan supermaket !Buat kalian yang memelihara kucing namun ingin mengusir kucing liar dari rumah maka sebaiknya lakukan cara langsung dengan memukul ataupun menyiramkan air.


Saat ini ada banyak komunitas pencinta binatang yang mau memberikan penampungan kucing liar, tidak ada salahnya menghubungi mereka agar kucing tersebut mendapatkan perlindungan yang lebih layak.

Cara Mudah Mencegah Kucing Liar Masuk Rumah

Setelah semua kucing liar pergi, maka kita harus melakukan tindakan preventif agar mereka tidak mampir lagi.
  • Cara Menghapus jejak kucing

    Bagaimana Caranya Menghapus Jejak Kucing Liar di sekitar Rumah kita ? Saat kucing liar ke rumah, pasti ada jejak tanda kehadiran mereka seperti tempat kencing dan berak. Selama masih ada bau tersebut maka kucing pasti akan kembali, mereka merasa bahwa tempat tersebut adalah tempat tinggalnya. Untuk menghilangkan bau bekas kucing tersebut kita dapat menggunakan air yang dicampurkan dengan baking soda. Larutan ini efektif untuk menghilangkan bau tidak sedap.Sedangkan untuk membersihkan bekas kucing di sofa ataupun kasur, memang agak ribet. Ambillah kain dan buatlah larutan air dan baking soda. Siramkan sedikit air ke permukaan yang dikencingi kucing, tempelkan kain lap ke atasnya dan berikan sedikit tekanan. Hal ini kita lakukan untuk menyerap bekas kencing sebanyak-banyaknya.



    Cara Menghapus Jejak Bau Kencing Kucing

    Cara Menghapus Jejak Bekas Bau Kencing dan Tai Kucing Dengan Mudah

    • Cari Sumbernya Bau Bekas Kencing Kucing
    • Siram Dengan Air, Kalau ada Kotoran ( Tainya ) Buang dulu pakai Plastik
    • Gunakan produk pembersih seperti pembersih lantai aroma serh atau jeruk pada area yang terkena kencing kucing.
    • sebagai langkah alternatif yang lebih ramah lingkungan dan tidak berbahaya bagi tanaman dan ekosistem di lingkungan tersebut, maka  kita bisa Campurkan cuka putih dan air dan kemudian Taburkan baking soda atau bubuk kopi di sana.

    Menaruh air dalam botol / Ternyata Kucing Takut Dengan Air Di Dalam Botol

    walaupun Tidak ada penjelasan ilmiah tentang hal ini, tapi secara phisikologis saat kucing melihat pantulan dirinya yang terlihat kabur di permukaan botol, dia merasa takut sehingga mengurungkan niat untuk masuk ke dalam rumah. Silahkan coba taruh botol yang telah diisi air di jalan masuk atau jalan yang suka di lewati kucing liar ke rumah anda.


    Kenapa Kucing Takut dengan Air Di dalam Botol

    Cara Lain Yang Lebih Keras Namun Masih Manusiawi dan Kucingwi Untuk Mengusir Mereka !

  • Jangan beri jalan buat kucing untuk mencari makanan di rumah Kita

    Tujuan kucing liar mampir ke rumah adalah untuk mempertahankan hidup dengan mencari makanan, oleh karena itu putus segala jalan kucing mendapatkan makanan seperti taruh bahan makanan terutama ikan di dalam kulkas, tutup rapat lemari tempat menyimpan lauk dan bungkus sampah sisa makanan dengan plastik sebelum dibuang. Oh ya, jangan biarkan ada tikus hadir di rumah, seperti kita ketahui tikus adalah makanan yang disukai seekor kucing.
  • Usir Aja secara langsung, gak usah pakai basa - basi !

    Saat terlihat kucing liar segera usir dengan mengacung-acungkan sapu ataupun membentaknya. Jika masih membandel kita bisa dengan sedikit kekerasan seperti memukulnya, memang terkesan tidak berperikekucingan tapi faktanya cara ini cukup efektif lho. Sedikit memukul tak apalah, anggap saja memukul anak yang badung. Yang harus dihindari adalah melemparkan batu sekuat tenaga ataupun membunuhnya. Perlu diperhatikan bahwa kucing juga makhluk hidup, jangan kejam-kejam saat mengusir mereka.
  • Siramkan air pakai selang Taman

    Pasti sudah banyak dari kita yang tahu bahwa seekor kucing sangat anti dengan yang namanya air. Gunakan air dingin saja, jangan air panas. Terlalu sadis rasanya jika memakai air panas. Sebaiknya lakukan di pekarangan agar air tidak mengotori rumah, ambil selang yang telah dipasangkan ke kran lalu tembakkan air ke tubuh kucing. Lakukan berulang-ulang saat si kucing liar datang, pasti dia kapok tidak akan mampir lagi.


Mengusir Kucing Liar Pakai Bekas Tusuk Sate Atau Batang Sapu Lidi

Intinya Kalau kucingnya cuman lewat dan numpang neduh di halaman kita sih itu gak masalah sih, akan tetapi sebenarnya yang sangat mengganggu kita itu jika kucing itu berak dan kecing sembarang di teras atau halaman rumah kita, karena tempat itu akan jadi wc umum buat si kucing liar, dia akan berkali kali kecing dan berak di situ, kalau jaman dulu nenek ada cara mudah sih buat bikin kucing liar gak berak lagi di tempat yang sama yaitu dengan menancapkan lidi ( gak usah yang tajam, yang tipis melengkung saja, biar lidinya ngak malah kena diri kita sendiri. kalau pantat kucingnya udah ketusuk lidi maka di jamin para kucing liar itu akan kapok dan ogah lewat situ lagi !

Kucing Takut Sama Bekas Tusuk  Sate Yang Menancap Di tanah

Mengusir Kucing Liar Pakai Bentangan Benang Supaya Kucingnya Kesandung dan Kapok

Cara lainnya adalah mengiikat benang hitam setinggi 20 cm melintang / bujur diantara batang pohon membentuk pagar, sehingga kucingnya jadi bete dan gak dateng lagi karena sering kesandung benang tersebut.

Intinya Kucing Liar memang terkadang sangat mengganggu kita, seperti mencuri makanan,  mengotori lantai serta halaman kita dan sebagainya, berikut ini masih ada beberapa cara lagi yang dapat kita lakukan jika ingin membuat kucing liarnya kapok main ke rumah kalian ! Ayo Kita pelajari caranya sekarang !


--> SELANJUTNYA