Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan ! Bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA ! DI SINI

PELAJARI DENGAN GADGET

Lazada Kasih Kejutan Diskon Lagi !

Cara Mudah Bangun Pagi Tanpa Harus Merasakan Penderitaan

Mencari Tahu Cara Mudah Bangun Pagi Tanpa Harus Merasakan Penderitaan

Sungguh adalah detik - detik atau saat yang cukup menderita ketika kita masih dalam keadaan mengantuk dan lemas harus dipaksa untuk segera  bangun tidur saat itu juga, apalagi jika rasa malas dan rasa ingin terus menikmati empuknya kasur kian berkecambuk di dalam hati dan jiwa raga kita pagi itu, kita harus berjuang keras melawan kenyataan bahwa saya harus bangun pagi hari ini. apakah hal ini yang sering kalian alami ? Sebenarnya kalau kebiasaan bangun tidur di pagi hari itu bisa kita kendalikan dengan baik, maka pola bangun pagi kita akan terasa indah dan rasa menderita serta sengsara yang luar biasa itu akan perlahan - lahan hilang dengan sendirinya di gantikan dengan suasana nyaman dan sukacita serta bersemangat, mau tahu bagaimana caranya ? ini bukanlah sesuatu hal yang rahasia dan sulit di lakukan, jika ada niat dan tekat  maka dengan mudah kita akan bisa mempelajari bagaimana Cara Bangun Pagi Tanpa Harus Merasakan Penderitaan.! Yuk kita simak satu persatu permasalahan serta solusi terbaiknya !


Sebelum kita uraikan cara bangun pagi bagi yang susah bangun pagi tanpa harus mengalami sengsara dan rasa derita yang mendalam, silahkan kalian simak salah satu video tutorial yang akan mengungkap rahasia cara mudah bangun pagi dengan bahagia, selamat menyimak !






Kini Buku - buku panduan kesehatan lainnya bisa anda dapatkan, silahkan :


Katanya sih Bangun Pagi itu indetik dengan istilah "Jatuh dari Tempat Tidur" Menyakitkan dan menderita, ahhh masa sih ? Tetapi Banyak Pula dari kita yang sependapat bahwa kebiasaan bangun pagi itu adalah hasil dari sebuah kebiasaan rutin yang berjalan sudah cukup lama. Kalau Kita biasa bangun pagi untuk sholat Subuh apalagi ke Masjid, tentu kebiasaan ini akan berlanjut untuk jangka waktu yang lama, atau jika kalian adalah seorang pekerja yang diharuskan bangun pagi - pagi buta segera keluar rumah untuk mengejar transportasi agar tidak terjebak kemacetan lalu lintas, atau  seperti para pedagang sayuran, pengantar koran, tentu bangun pagi bukan hal yang sulit bagi mereka.

Lantas bagaimana dengan kita yang tidak ada aktifitas rutin dipagi hari, tetapi ingin belajar membiasakan diri bisa bangun lebih pagi ? Mungkin Bagi sebagian orang, bangun pagi dengan semangat itu adalah hal yang cukup sulit dalam hidupnya, karena mungkin saja Sebagian orang termasuk kita memilih menikmati tidur lebih lama dan bangun pada saat hari sudah agak siang, apalagi hari itu adalah hari libur. Jika Hal ini adalah sebuah kebiasaan dan akan sulit dirubah kalau tidak pernah mencoba melawannya. Intinya Jika sesuatu hal itu bisa kita kelola dengan baik, maka pola bangun pagi kita nantinya pasti akan terasa lebih menyenangkan ! yuk kita pelajari bersama - sama caranya, emang sih perjuangan bangun pagi itu memanglah tidak gampang, tapi gak ada salahnya kita coba terlebih dahulu beberapa tips berikut ini  :

  • Coba Mulai Biasakan Diri Tidur Lebih Awal, Supaya Besok paginya tubuh kita Jadi Lebih Fresh.
    Waktu tidur normal bagi orang dewasa rata-rata 7-8 jam per harinya. Waktu tersebut merupakan waktu ideal bagi manusia dewasa untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Dengan tidur yang berkualitas kamu akan mendapat banyak manfaat bagi tubuh.Selain itu, tidur yang berkualitas juga akan membuat suasana hatimu lebih terjaga.

  • Jangan Lupa Matikan Lampu Dan Alat Elektronik Lainnya Agar Kita Mendapatkan Waktu Tidur Yang Lebih Berkualitas.
    Menurut penelitian, tidur dengan lampu padam bisa mencegah penyakit kanker. Menurut ahli biologi Joan Robert, tubuh dapat menghasilkan hormon melatonin hanya ketika tidak ada cahaya. Hormon inilah yang nantinya mampu mencegah serta memerangi penyakit kanker. Selain itu, mematikan lampu kamu juga disarankan untuk memadamkan televisi. Supaya hormon melatonin yang dihasilkan tubuh bisa lebih maksimal. Tidak hanya tubuhmu yang akan sehat dan segar saat bangun nanti, kamu pun bisa menghemat energi.

  • Mulai Hari ini Jangan Tidur Siang Lagi.
    Supaya mendapatkan tidur yang nyenyak di malam harinya, kamu bisa menghindari tidur pada siang hari. Selain tidur malammu lebih berkualitas, kamu juga akan merasa mengantuk lebih cepat. Jika kamu memiliki insomnia atau gangguan tidur, tidur siang sangat tidak disarankan buatmu.

  • Cobalah Hindari Makan Berat Sebelum Tidur
    Langsung tidur setelah makan akan menimbulkan banyak efek negatif untuk tubuh kita. Ada beberapa makanan dan minuman yang dapat memicu sistem pencernaan bekerja ekstra saat kita sedang terlelap, sehingga tidurmu tidak bisa nyenyak atau bahkan hal ini akan membuatmu insomnia. Di sisi lain, tidur dalam keadaan lapar juga dapat membuat tubuhmu lemas saat bangun pagi. Jadi cara terbaik untuk menyiasatinya adalah, jangan makan terlalu berat saat kamu hendak tidur. Dan hindari minuman berkafein serta beralkohol.

  • Jangan Lupa Letakkan alarm di tempat yang jauh dari tempat tidur
    Pasang alarm dan meletakkannya di samping tempat tidurmu itu bisa dikategorikan sebagai usaha paling sia-sia dalam hidup. Karena saat alarm bangun tidur berbunyi, kamu bisa dengan mudah mengambilnya, mematikannya (atau snooze sampai bego) dan kemudian tidur lagi. Nah, agar alarmmu bisa berfungsi sebagaimana mestinya, letakkan alarm jauh dari tempat tidurmu sehingga mau tidak mau kamu harus bangun dan mencarinya serta mematikannya saat alarm berdering. Sekali kamu beranjak dari tempat tidur.

  • Agar Lebih Rileks Kita Bisa Ganti Dering Alarm Dengan Irama lembut Supaya Kita Tidak Terbangun Dengan Terkejut
    Bunyi dari jam weker atau alarm ponselmu terkadang sangat menganggu dan bisa membuatmu bangun dalam keadaan yang terkejut sehingga bisa membuatmu merasa tidak segar bahkan tidak mood. Hal ini berbahaya karena bisa merusak suasana hatimu di sisa hari.Lebih baik gunakan fitur alarm dalam ponselmu dan aturlah suaranya menggunakan lagu favoritmu. Lagu-lagu dengan nada yang sedikit lembut atau ceria bisa membuatmu bangun tidur dalam keadaan senang.

  • Untuk Menyegarkan Tubuh Minumlah Air Putih Setelah Bangun Tidur.
    Minum air putih sebelum tidur bisa membuatmu bangun lebih cepat karena kamu harus segera ke kamar mandi untuk buang air kecil. Dengan begini mau nggak mau kamu harus segera bangkit dari tempat tidur ‘kan?Sedangkan manfaat minum air putih setelah bangun tidur adalah untuk mengganti cairan tubuh yang hilang dan demi mengaktifkan kembali organ-organ dalam tubuh. Minum air putih setelah bangun itu ibarat kick-start bagi metabolismemu, kamu bisa lebih cepat sadar dan tidak lagi merasa ngantuk.

  • Jangan di Tunda, Ayo Segera mandi pagidisaat kita sudah benar-benar terbangun dari tidur, segeralah beranjak dari tempat tidur lalu basuhlah muka kita dengan air. Bersihkan area wajahmu terutama pada area sekitar mata. Membasuh wajah dengan air akan merangsang saraf pada sekitar wajahmu sehingga membuatmu jadi lebih segar dan tidak merasa ngantuk lagi.

  • Bertekad Tingkatkan Ibadah
    hubungannya bangun pagi sama ibadah, sudah pasti sangat erat hubungannya. Buat yang muslim jadi terbiasa bangun pagi untuk solat subuh. Ibadah lancar,dapet pahala, plus orangtua atau pasangan kita juga pasti senang sekali jika kalian tidak hanya mementingkan urusan dunia saja, tapi juga akherat.. Tapi abis solat subuh jangan tidur lagi, sama aja boong. Lanjutkanlah dengan berolahraga. Lari-lari kecil keliling komplek, misalnya. Atau kalo lari-lari pagi gitu loh.

  • Kalau Kalian Masih Pacaran Coba deh Minta Bangunin sama Pacar
    Buat yang Punya Pacar, Inilah cara yang paling ampuh untuk membangunkan anda dengan penuh rasa bahagia, Maaf ya, bukannya nggak peduli sama perasaan kaum jomblo, tapi ya emang ini rahasia ampuh biar bisa bangun pagi. Apalagi kalo pacar kamu ngebanguninnya pake anceman: “Kalo kamu nggak bangun juga, mending aku balikan aja sama mantan aku. Titik!”. Abis itu kamu bakal melotot, dari pada nerusin tidur tapi dihantui mimpi buruk yang dibintangi pacar kamu sama mantannya! Jika kamu memang benar-benar susah untuk bangun pagi, kamu bisa meletakkan sebaskom air beserta handuk kecil di dekat tempat tidurmu. Segera setelah kamu bangun di pagi hari kamu bisa meraupkan air ke wajahmu. Hal ini merupakan cara jitu untuk membuatmu tidak kembali memejamkan mata saat sudah terbangun di pagi hari.
    Ingatlah ! Bangun tidur adalah salah satu kunci penentu produktivitasmu. Jangan sampai harimu kacau, telat kuliah, dan jadwal berantakan hanya gara-gara bangun tidur yang nggak benar.

Prinsipnya, waktu tidur normal bagi orang dewasa itu rata-rata 7-8 jam per harinya. Ya, waktu tersebut merupakan waktu ideal bagi manusia dewasa untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Dengan tidur yang berkualitas kamu akan mendapat banyak manfaat bagi tubuh. Tidak hanya lebih segar, lingkaran hitam di bawah matamu juga akan menghilang. Selain itu, tidur yang berkualitas juga akan membuat suasana hatimu lebih terjaga.


Lebih Indah Lagi, Jika.... Kita Segera Buka jendela kamar lebar-lebar supaya sinar matahari pagi dan udara segar masuk ke dalam kamar !

Biasanya kita akan lebih sulit tertidur ketika kamar dalam keadaan terang. Oleh sebab itu, bukalah jendela kamarmu agar cahaya matahari di pagi hari bisa masuk ke dalam kamar. Hal ini bisa memicumu untuk membuka mata lebih lebar dan tidak lagi bergelung di bawah selimut nyamanmu. Selain itu, membiarkan jendela kamar terbuka saat tidur berfungsi agar sirkulasi udara di dalam kamar tetap berjalan lancar.

Nah, apakah Anda ingin bisa bangun pagi? Menikmati segarnya udara dan sehat serta hangatnya mentari pagi meskipun tidak ada aktifitas pekerjaan yang memaksa bangun pagi?. Mudah sekali caranya. Disini ada sedikit langkah yang pernah  dilakukan dan berhasil sampai sekarang. Perlu dicatat, sebelum ini ada seseorang yang sangat pemalas bangun pagi. Bertahun-tahun suka bergadang dan bangun kadang bukan lagi siang hari, tetapi ketika hari sudah hampir sore. ( Mungkin Pekerjaannya Seorang Satpam atau Hansip kali ya ? )
Untuk merubah kebiasaan malas bangun pagi, kunci utamanya adalah niat. Niat untuk bangun pagi.

Dibawah ini adalah langkah awal untuk merontokkan kebiasaan malas bangun pagi. Mungkin terlihat sulit, tapi setelah dipraktekkan ternyata mudah :





Langkah pertama:
Awalnya mungkin Anda biasa tidur larut malam, jam 1 atau jam 2 dini hari. Biarkan saja, jangan karena Anda ingin bangun pagi lantas memaksakan diri tidur jam 9 malam, ini biasanya gagal. Anda cuma bisa terdiam di kamar tanpa pernah bisa tidur pada jam-jam itu. Untuk permulaan biarkan jam tidur Anda seperti biasanya.

Langkah kedua:
Pasang alarm. Jangan satu tapi lebih. Yang paling mudah adalah kombinasikan alarm hp dan alarm pada jam meja/weker. Alarm hp pasang untuk sekian waktu. Misalnya pada jam 4.00, lalu jam 4.30 kemudian jam 5.00. Kemudian weker pada jam 5.10. Letakkan perangkat alarm itu pada lokasi yang susah dijamah dalam kamar tidur Anda. Misalnya diatas lemari, atau dibawah kolong tempat tidur. Ini untuk menyulitkan Anda mematikannya. Dengan alarm yang berbunyi bertubi-tubi itu, Anda akan terbangun dan segeralah konsisten dengan niat Anda untuk bangun pagi.

Langkah ketiga:
Setelah terbangun, segera ke kamar mandi untuk cuci muka. Basahi rambut dan gosok gigi. Tidak perlu langsung mandi juga tidak masalah.

Langkah keempat:
Buatlah kopi kental. Pada pagi itu segera minum kopi kental yang pahit, ini akan menyegarkan Anda seketika. Kalau tidak suka kopi, minumlah minuman hangat lainnya.

Langkah kelima:
Gerakkan badan Anda. Lakukan olahraga ringan seperti jalan-jalan atau bersepeda disekitar tempat tinggal sampai badan mengeluarkan keringat. Dan ketika matahari semakin tinggi, kembalilah kerumah lalu mandi. Setelah itu makan pagi yang ringan-ringan saja seperti roti atau biskuit.

Selesai sudah tahapan awal ini. Anda telah berhasil bangun pagi, walaupun belum dalam kondisi bahagia, tapi lama - lama bisa Jadi terbiasa !

Lalu bagaimana mempertahankannya?. Berikut ini saya lanjutkan tahapan berikutnya agar keesokan hari dan seterusnya Anda bisa terbiasa bangun pagi kembali.

Langkah keenam:
Anda sudah bangun pagi dan sudah pasti pada pagi itu badan terasa segar. Tapi menjelang siang tentu badan menjadi lemas dan ngantuk akibat semalam tidur terlalu larut. Paksakan melek, jangan tidur!. Ini kuncinya. Paksakan melek, minumlah kopi atau lakukan hal-hal ekstrim. Pokoknya jangan berdiam diri. Kalau saya dulu dalam kondisi ini memilih mencuci mobil sendiri. Juga pernah pergi ke keramaian seperti pasar, nongkrong di warung kopi sampai hari menjelang sore. Sesuaikan saja.

Langkah ketujuh:
Nah, ini hasilnya. Karena Anda memaksakan diri tidak tidur siang meskipun ngantuk berat, maka hasilnya bisa didapatkan. Pada malam hari Anda bisa tidur lebih cepat. Jam 7 atau jam 8 malam adalah waktu yang tepat untuk tidur. Rasakan bedanya, tidur Anda akan lebih nikmat.

Karena tidur malam lebih awal. Maka bisa dipastikan bangun pagi akan lebih mudah. Tetap lakukan langkah-langkah diatas selama beberapa hari. Nanti lama-lama akan terbiasa.Intinya disini adalah  merubah pola jam tidur. Dengan sedikit pemaksaan pada tubuh dan hasilnya positif. Memang susah pada awalnya, tapi rasakan manfaat di kemudian hari. Bila bangun pagi ini dilakukan terus menerus, rasakan perubahan yang positif pada tubuh Anda yang semakin sehat dan kehidupan Anda yang semakin menarik. 

Bagaimana dengan Langkah Kedelapan ?