Cara Merawat Anjing - Anjing Ras Mahal Kesayangan Anda Dengan Mudah Dan Cara Memanjakannya - Ayo Pelajari Caranya

Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan ! Bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA ! DI SINI


Cara Merawat Anjing - Anjing Ras Mahal Kesayangan Anda Dengan Mudah Dan Cara Memanjakannya

Mencari Tahu Cara Merawat Anjing Peliharaan Dengan Baik dan Benar

Mememelihara dan Merawat Jenis - Jenis Anjing Ras atau biasa di sebut anjing mahal, tentunya memiliki kebiasan yang khusus, anda harus mau meluangkan sedikit waktu anda untuk mengurusnya dengan baik, layak kesayangan anda. anjing - anjing yang lucu ini butuh perawatan khusus mulai dari makanan, sampai dengan perawatan tubuh dan bulu - bulunya, selain perawatan, anda juga harus melatihnya menjadi anjing - anjing yang sopan dan bertingkah laku baik. Bagaimana semua itu bisa anda lakukan ? apakah perlu perawat anjing khusus untuk merawat anjing - anjing anda ? sekali pun anda punya uang banyak dan bisa membayar para perawat khusus untuk anjing - anjing kesayangan anda, tetapi alangkah baiknya anda ikut serta merawatnya sendiri, karena kedekatan anda dan kasih sayang yang anda berikan serta perhatian yang anda curahkan untuk anjing - anjing anda akan menciptakan sebuah ikatan batin yang erat antara anda dan anjing - anjing anda, anda akan merasa mereka sebagai sahabat dekat anda, dan bukan sekedar hewan peliharaan. Bagaimana Cara Merawat Anjing - Anjing Mahal Kesayangan Anda Dengan Mudah Dan Cara Memanjakannya, mari kita bahas bersama di bawah ini, namun sebelumnya anda bisa menyimak salah satu video Tutorial berikut ini yang akan memberikan pengetahuan dasar kepada anda tentang cara merawat anjing ras dengan baik dan benar. Selamat menyimak !




Faktor terpenting dalam rangka perawatan anjing - anjing ras mahal adalah faktor makanan dan fasilitas perawatan tubuh-nya, agar bulu - bulunya tidak rontok dan tetap harum dan indah, Berikut ini kami informasikan beberapa contoh kriteria dan spesifikasi untuk makanan dan  fasilitas perawatan anjing - anjing ras, selengkapnya silahkan anda :

 

Beberapa contoh alat - alat bantu moderen untuk merawat anjing - anjing dan kucing ras kesayangan bisa anda simak selengkapnya dengan cara : 

Memiliki anjing ras adalah sebuah kebanggaan bagi setiap orang yang memilikinya. Tidak diragukan lagi, karena anjing adalah hewan peliharaan yang sangat menarik, lucu, cerdas, dan salah satu hewan peliharaan yang di gemari di dunia. Bagaimana Cara Merawatnya dengan baik ? Mari kita ikuti Tip's nya di bawah ini :

Latih Anjing Baru Anda Untuk Berbagai Hal

Ketika anjing baru anda tiba dirumah, anda harus biasakan untuk melatih anjing anda. Karena pada dasarnya anjing tidaklah lahir dalam keadaan terlatih. Jika anda rutin melakukan kegiatan ini maka dia akan melihat anda sebagai pelatih dan juga sahabat terdekatnya. pada umumnya ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk melatih anjing baru/anakan anjing seperti salah satu contohnya : melatihnya untuk buang air besar ataupun air kecil di luar rumah. Selebihnya anda juga bisa melatih anakan anjing anda untuk membuang kotoran di litter box yang berisi pasir khusus untuk kotoran hewan. Dalam melakukan pelatihan ini, tidaklah cukup sulit

Peran anda sebagai pelatih hanya cukup memberikan petunjuk ke anjing anda ketika dia ingin membuang fasesnya ataupun air seninya. Lakukan kegiatan ini pada anjing anda yang berusia dini sehingga nanti jika mereka dewasa akan sangat terbiasa untuk melakukannya.

Berikanlah Anjing Peliharaan Kita Makanan Yang Mengandung Nutrisi Lengkap

Untuk merawat anjing ras pastinya anda wajib memberikan makanan dengan nutrisi yang lengkap. Karena ini penting dan sangat berfungsi untuk pertumbuhannya yang sempurna, kandungan makanan dengan nutrisi yang lengkap umumnya bisa dikategorikan seperti  protein, lemak, vitamin, dan mineral dalam jumlah yang tepat.

Selain dari itu anakan anjing juga harus diberikan makanan dalam bentuk konsentrat agar dia dapat menerima semua gizi yang diperlukan tanpa memberatkan sistem pencernaannya. Saat ini untuk mencari kebutuhan dalam memberi makan anjing tidaklah cukup sulit. Pada umumnya ada dua jenis makanan anjing cukup baik seperti Dogfood kemasan maupun makanan buatan sendiri. Pada dogfood kemasan biasanya anda bisa menentukan nutrisi yang tepat untuk anjing anda, begitupun dalam membuat makanan anjing buatan sendiri anda akan lebih gampang untuk menentukan apa saja nutrisinya.

Lakukanlah Grooming Anjing Anda Pada Waktu Yang Tepat

Hal selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah untuk menggrooming anakan anjing anda dari usia dini. Karena jika kegiatan ini sering dilakukan saat anjing masih kecil maka ketika anjing anda dewasa mereka akan terbiasa dengan hal ini. Selain dari itu anda juga harus perhatikan dengan shampo apa saja untuk menggroming anjing anda

Umumnya shampo yang baik untuk memandikan anjing adalah shampo yang memiliki PH yang seimbang, sekitar 7. Di tambah lagi anda juga harus hindari shampo yang menggunakan bahan pewangi dan pewarna sintetis, karena bahan tersebut bisa menyebabkan iritasi pada kulit anjing anda. Oleh sebab itu sebaiknya gunakan shampo yang diformulasikan khusus anjing, biasanya shampo ini tersedia di berbagai toko hewan dekat rumah anda.

Lakukanlah Perawatan Bulu Yang Di anjurkan

Hal ini juga sangat diperlukan untuk merawat anjing kesayangan anda. karena bulu anjing merupakan mahkota kecantikannya bagi anjing yang memiliki bulu panjang. Oleh karena itu anda harus tahui cara merawat bulu anjing dengan benar. Pada tahap-tahap perawatan anjing setelah grooming, anda juga harus tau cara merawat bulunya dan apa penyebab kerontokan pada bulunya.

Biasanya setelah anjing digrooming anda diwajibkan untuk selalu menyisirnya secara rutin, agar bulu anjing tersebut tetap terlihat cantik dan juga dapat mengurangi faktor kerontokan pada bulu anjing anda. Selain itu penyebab anjing mengalami kerontokan biasanya anjing tersebut memiliki masalah pada pola perawatan dan ke tidak cocokan pada makanannya. Ditambah lagi ada faktor-faktor lain seperti kurangnya vitamin dan juga alergi pada dirinya itulah penyebab bulu anjing sering rontok.
Nah untuk anda yang tidak ingin bulu anjing anda mengalami hal buruk seperti ini, sebaiknya berikan mereka pola makanan yang tepat dan juga seimbang. Maka dari itu pililah makanan dengan nutrisi yang sempurna untuk anjing anda. Namun jika anjing anda mengalami kerontokan yang tidak diketahui penyebabnya, sebaiknya bawa anjing anda ke dokter hewan terdekat rumah anda.

Sikatlah Gigi Anjing Anda Secara Rutin

Menyikat gigi anjing umumnya sama pentingnya seperti menyikat gigi anda sendiri. Karena dampak buruk jika anjing anda tidak disikat giginya, maka akan menyebabkan masalah-masalah seperti bau nafas yang tak sedap, plak gigi, karang gigi, masalah gusi, bahkan bisa menyebabkan masalah pencernaan dan sakit jantung

Maka dari itu anda harus biasakan menyikat gigi anjing anda dengan menggunakan pasta gigi dan sikat gigi khusus untuk anjing kesayangan anda, karena jika menggunakan pasta gigi manusia akan memberikan dampak negatif untuk kesehatan anjing tersebut.

Bersihkan Telinga Anjing Kesayangan Anda


Seperti halnya manusia, telinga anjing juga tidak boleh sampai kotor. Karena jika hal ini dibiarkan akan memberikan dampak buruk untuk kesehatan anjing anda

Oleh sebab itu bersihkan telinga anjing anda dengan menggunakan kapas yang di basahi dengan lotion khusus anjing yang di sediakan di toko hewanLakukan kegiatan ini secara rutin seminggu sekali agar dapat mencegah berbagai bakteri dan jamur yang akan menyerang telinga anjing anda.

Jangan Lupa Potong Kuku Anjing Anda

Seperti halnya manusia, kuku pada anjing juga akan terus berkembang. Pada dasarnya untuk kuku anjing liar yang bukan merupakan anjing peliharaan secara umum kukunya akan terkikis dengan sendirinya, di karenakan mereka sering berjalan di trotoar, aspal dan batu-batuan. Namun untuk anjing rumahan atau peliharaan, pastinya tidaklah seperti anjing liar. Anjing rumahan biasanya akan membiarkan kukunya hingga panjang sekalipun.

Nah oleh karena itu untuk anda yang memelihara anjing rumahan, sebaiknya potong kuku anjing anda jika kukunya terlihat agak panjang. Fungsi pada memotong kuku anjing adalah agar menangkal bakteri (kotoran) yang pada umumnya sering menempel pada kuku anjing tersebut. Nah untuk bagaimana cara memotong kuku anjing, anda bisa gunakan alat potong khusus untuk kuku anjing yang tersedia di berbagai toko hewan.

Tips dari saya sebaiknya ketika anda memotong kuku anjing anda perhatikan bagian kukunya tersebut. Karena pada bagian kuku yang disebut Quick (lihat pada foto di atas) biasanya terdapat pembuluh darah, yang jika dipotong maka akan terjadi pendarahan pada kukunya. Oleh sebab itu anda harus hati-hati dalam memotong kuku anjing anda. Saran dari saya sebaiknya anda potong kuku anjing anda di bagian yang tertulis “cut here”nya saja agar tidak terjadi pendarahan yang tidak kita inginkan.

Ajak Anjing Anda Untuk Bermain Dan Olahraga

Dalam merawat anjing, olahraga juga sangat diperlukan. Karena hal ini bisa membantu bentuk kesehatan pada anjing tersebut. selain dari itu olahraga pada anjing juga akan membantu fungsi jantung yang sehat pada dirinya. Umumnya olahraga pada anjing bisa disetarakan dengan mengajaknya beraktifitas seperti jalan-jalan keluar rumah dan mengajaknya bermain dihalaman dengan mainan khusus anjing yang tersedia di toko hewan.

Cek Kesehatan Anjing Kita Ke Dokter Hewan Secara Teratur

Sebelum anda memiliki anakan anjing Idealnya anda sudah memiliki calon dokter hewan yang akan menjadi langganan anda. Lalu ketika anakan anjing anda tiba dirumah, bawa dia segera ke dokter hewan untuk mengecek kesehatannya secara menyeluruh

Minta dokter hewan untuk membuatkan jadwal kesehatan untuknya dan jangan lupa untuk membuat suasana yang menyenangkan, agar saat anda mengajak anjing anda ke dokter hewan dia akan merasa lebih nyaman tanpa ada ketakutan.

Lakukan vaksinasi Untuk Menjaga Kesehatan Anjing Kita

Vaksinasi adalah kegiatan yang sangat diperlukan dalam merawat anjing. Fungsi pada vaksinasi merupakan untuk merangsang  bentuk kekebalan tubuh agar tahan terhadap berbagai penyakit yang akan menyerang anjing anda. Contohnya dapat menangkal  jenis penyakit berbahaya seperti Rabies, Flue, dan penyakit lainnya

Dengan adanya vaksinasi, penyakit-penyakit tersebut umunya bisa dicegah sedemikian rupa. Sebaiknya ketika anda baru memiliki anjing, langsung vaksin anjing anda segera ke dokter hewan dan jangan lupa untuk menanyakan jadwal yang tepat untuk setiap kali memberikan vaksin secara rutin.

Berikanlah Pujian Jika Anjing Anda Ketika Melakukan Hal Yang Baik

Pada tahap terakhir ini sangat penting. Pada umumnya anjing adalah hewan peliharaan yang memiiki kecerdasaan sangat baik di bandingkan jenis hewan peliharaan lainnya. Maka karena itu anda harus menjadikan anjing peliharaan anda sebagai anggota dari keluarga anda. Jika anjing anda berbuat hal-hal yang benar dan menyenangkan anda, sebaiknya berikan kata-kata pujian untuk dia. Namun  Jika dia  melakukan kesalahan atau membuat anda marah, maka anda harus bertindak tegas untuk memberikan teguran pada saat itu juga, Makna dari kata teguran adalah agar anjing anda dapat membedakan mana yang membuat anda senang dan mana yang dapat membuat anda marah. Walau demikian pada dasarnya anjing selalu ingin melakukan hal-hal yang menyenangkan bagi sahabat manusianya.

Berikut ini Adalah Tren Cara Memanjakan Anjing Ras

1. Ajak Anjing Kita Salon Atau Spa Anjing
Dari mulai hotel hewan peliharaan hingga spa harian untuk anjing, meningkatnya jasa layanan perawatan hewan peliharaan berkelas menunjukan pemilik hewan peliharaan saat ini tidak lagi mempersoalkan banyaknya uang yang harus mereka keluarkan untuk memanjakan sahabat berkaki empat mereka. Di Jepang, dimana jumlah hewan peliharaan melebihi jumlah anak,  para pemilik memanjakan anjing mereka dengan memberikan layanan pemijatan, treadmill dan spa di hotel hewan peliharaan kelas atas.

2. Berikan Anjing ita Makanan Yang Lezat dan Bergizi

Perlakuan layaknya  manusia kepada binatang peliharaan juga turut mendorong melonjaknya makanan alami dan premium untuk hewan peliharaan, Biasanya Para pemilik juga menginginkan hewan peliharaan mereka mendapatkan suplemen makanan premium dengan bahan khusus seperti rusa dan juga herbal China.”

Toko roti khusus anjing, yang menawarkan makanan ringan dan juga kudapan buatan sendiri, merupakan cara lain yang dilakukan para pemilik untuk memanjakan hewan peliharaan mereka.
Clement Lo,pemilik waralaba Three Dog Bakery di Hongkong , mengatakan kue ulang tahun dengan hiasan potret anjing dan kucing merupakan produk yang saat ini tengah melejit dikalangan orang tua hewan peliharaan atau pet parents.

Cara Melatih Anjing Peliharaan Kita agar tidak buang air ( Berak dan kencing ) Sembarangan

Anjing - anjing baru anda harus dilatih melakukan berbagai hal agar ia bisa bertumbuh menjadi anjing yang baik. Ia tidak dilahirkan untuk mengerti bagaimana cara bermain dengan baik, buang air di tempat yang ditentukan di halaman, dan berjalan dengan tali kekang di samping Anda. Anda mungkin harus menghabiskan beberapa bulan untuk mengajarkan anak anjing agar bisa melakukan semua hal ini. Gunakan gaya latihan yang tegas namun lembut untuk membimbing anjing melakukan latihan yang perlu dipelajarinya. Dengan segera, ia akan tumbuh menjadi anjing yang matang dan berperilaku baik dan mendapat tempat khusus dalam keluarga Anda.

Tarik perhatian anak anjing jika ia mencoba buang air di dalam rumah.

Saat Anda sadar ia ingin buang air di dalam rumah, jangan bereaksi secara berlebihan dengan meneriaki atau menakutinya. Interupsi kegiatannya dengan menepukkan tangan. Lalu, angkat anjing atau minta ia segera mengikuti Anda dan bawa dirinya ke lokasi buang air yang biasa. Setelah ia selesai, berikan pujian.
  • Jika ia telanjur buang air di belakang sofa atau di tempat lain dalam rumah Anda, mendisiplinkannya dianggap sudah terlambat. Jangan paksa ia mencium lokasi tersebut; ia hanya akan bingung dan takut, serta tidak memahami apa yang Anda coba ajarkan padanya.

Kembangkan rutinitas latihannya.

Untuk memulai latihan buang air, Anda harus membuat rutinitas latihannya. Anjing memerlukan rutinitas yang konsisten untuk mengetahui tempat buang air yang tepat. Penting untuk mulai mengajarkan anjing pergi keluar rumah ketika ia ingin buang air. Lakukan ini segera setelah Anda membawanya pulang. Bawalah anjing keluar rumah dengan jadwal tertentu setiap harinya: sebelum melakukan apa pun di pagi hari, setelah makan, setelah bermain, dan sebelum tidur.
  • Anak anjing harus dibawa keluar rumah setiap jam, juga segera setelah sesi makan, istirahat, dan bermain. Anda juga harus selalu membawanya keluar rumah sebelum ia melakukan apa pun di pagi hari, sebelum Anda dan dirinya pergi tidur di malam hari, dan sebelum Anda meninggalkannya sendirian dalam jangka waktu yang lama.
  • Berilah makan pada waktu yang sama setiap hari sehingga Anda bisa memperkirakan kapan ia perlu dibawa keluar rumah.
  • Anjing yang masih sangat kecil harus buang air sesering mungkin, minimal satu jam sekali.  Ini berarti Anda atau salah satu anggota keluarga harus siap mengeluarkan anjing dari rumah dalam intensitas sesering itu.
  • Jika Anda tidak bisa melatih anjing untuk buang air sepanjang hari, penting sekali untuk mempekerjakan seseorang untuk melakukannya. Jika Anda tidak memulainya sedari dini, anjing perlu waktu lama untuk belajar tidak buang air di dalam rumah.

Tentukan lokasi untuk buang air di luar rumah.

Menciptakan lokasi yang diasosiasikan anjing dengan buang air akan membantunya untuk tidak buang air di dalam rumah. Ia akan mulai ingin pergi ke tempat tersebut untuk buang air dan akhirnya akan belajar menunggu sampai Anda membawanya ke tempat itu dan tidak buang air di dalam rumah.
  • Gunakan bahasa untuk memperkuat asosiasi anjing dengan lokasi buang airnya. Katakan “ke toilet” atau katakan saja “toilet” ketika Anda menurunkannya. Jangan gunakan kata-kata itu di sembarang tempat, gunakanlah hanya di lokasi buang air yang telah Anda tentukan.
  • Banyak orang memilih sudut halaman yang terpencil, atau kadang-kadang sebuah tempat yang diberi pagar sebagai lokasi untuk buang air anjing. Jika Anda tidak memiliki halaman, pilihlah lokasi yang dekat dengan rumah atau apartemen Anda. Anda bisa memilih lokasi mana pun selama Anda selalu membawa anjing ke tempat yang sama setiap kali ia akan buang air.
  • Membawanya ke tempat yang sama akan membuat anjing menghubungkan bau pada tempat tersebut dengan keinginan buang air. Bau-bauan bisa merangsang seekor anak anjing untuk buang air.
  • Ketahuilah bahwa beberapa anak anjing akan segera buang air setelah berada di luar rumah, sementara lainnya mungkin akan berjalan-jalan sebentar sebelum buang air.

Pujilah anjing jika melakukan tugasnya dengan baik

Ketika anjing berhasil buang air di tempat yang ditentukan, berikan pujian, belaian, pelukan, serta makanan kecil. Hal ini akan membantunya paham bahwa ia telah berperilaku dengan baik dan harus terus melanjutkan perilaku tersebut. Janji imbalan akan mendorong anjing untuk melakukan kembali kebiasaan yang sama.
  • Pujian dan makanan kecil harus segera diberikan pada anjing setelah ia buang air, yaitu saat ia berada di lokasi buang airnya. Jika Anda menunggu, ia akan mengasosiasikan pujian dengan hal lain.
  • Tunggu hingga anjing menyelesaikan urusannya. Jika Anda memujinya sebelum ia buang air, ia akan bingung.

Jika anda Belum Punya anjing Ras, Berikut ini Jenis - Jenis Ajing Ras Yang bisa anda Pelihara di Rumah, Silahkan di Pilih !

1. Anjing Ras Jenis Hairless khalla

Ini adalah salah satu anjing dengan bulu paling sedikit, menurut riset ada 2 jenis tipe hairless khala, pertama adalah hairless kalla medio yang memiliki kaki lebih pendek dan hairless khala grande yang memiliki kaki lebih panjang dan mempunyai badan lebih berotot dan bagus di jadikan anjing penjaga. Jenis anjing khala adalah varian anjing dengan sedikit bulu dan seperti chinese crested mereka memiliki sedikit bulu di kepalanya yang nampak seperti model rambut Mohawk, walaupun cheniese crested memiliki bulu di kepala yang menjulang panjang

2. Anjing Ras Jenis Siberian Husky

Siberian Husky  adalah jenis anjing yang berukuran sedang dan juga berbulu tebal. Anjing ras ini merupakan kelompok anjing yang tidak ganas, bahkan bisa di katakan terlalu baik kepada orang asing yang walaupun bukan pemiliknya. Secara  sepintas anjing ini mirip serigala, dan banyak standart ras dunia mengatakan terbentuknya  siberian husky di karenakan hasil persilangan alam.
Selain dari itu siberian Husky memiliki sifat yang cukup menyenangkan bagi manusia. Anjing jenis ini merupakan anjing yang tidak bisa diam dan sangat aktif. Kepribadiannya  yang bersahabat dan lembut adalah bentuk masa lalu yang dimiliki anjing ini, karena saat dulu masyarakat Chukchi  sangat penuh perhatian dan kasih sayang dalam memelihara anjing ini
Asal negara : Alaska
Karakter : Aktif, ramah, lembut,  bersahabat dan menyenangkan
Bulu : Tebal dan lebat

3. Anjing Ras Jenis Affenpinscher

Affenpinscher merupakan salah satu ras anjing mainan (dog toys) tertua yang berasal dari Jerman pada tahun 1600-an.Saat dulu anjing ini sering dimanfaatkan untuk berburu rodensia di lahan pertanian dan juga di rumah penduduk.

Anjing ini memiliki keindahan bulu yang berwarna hitam, abu-abu, silver, krem, hitam-coklat, atau merah. Untuk ukuran badan Affenpinscher memiliki tinggi sekitar 23-30 cm dan bobot badan kurang lebih 3-3,5 kg.
Ciri fisik dari anjing ini berada di telinganya yang simetris dan juga bulu kasarnya yang lebat. Pada bagian bulu Affenpinscher memiliki panjang  kurang lebih 1 inci dan untuk bagian ekor serta bokong cenderung memiliki bulu yang lebih pendek dari bulu di badannya
Asal negara : Jerman
Karakter : Ramah, bersahabat, tenang, dan tidak agresif
Tinggi : 23-30 cm
Berat badan : 3-3,5 kg
Bulu : Lebat dan kasar

4. Anjing Ras Jenis Belgian Malinois

Dari namanya saja, kita sudah tau bahwa anjing jenis ini berasal dari negara Belgia. Anjing ini merupakan kelompok anjing penggembala, yang memiliki ciri sangat mirip dengan ras anjing german sheperd. Untuk ukuran tubuh ini sedang, dengan postur badan yang tinggi dan juga gagah. Anjing ini merupakan jenis anjing yang sangat berwibawa. Selain dari itu mereka juga sangat terlatih dan memiliki keunggulan pada indra penciuman serta instingnya yang sangat baik.
Asal negara : Belgia
Karakter : Gagah, berwibawa, dan pandai berburu
Berat badan : 25 – 30 Kg
Masa usia : 10-14 tahun
Warna : Hitam kecoklatan

5. Anjing Ras Jenis Golden Retriever

Awal mulanya anjing ini dikembangkan sebagai anjing pemburu untuk mengambil burung hasil buruan yang sudah ditembak. Dulunya anjing ini termasuk jenis Retriever (pengambil) yang menemukan atau mengambilkan burung air atau unggas liar untuk pemburu. Kenapa disebut golden? Itu karena  bulu mereka berwarna keemasan jika terlihat di bawah sinar matahari, sehingga anjing ini disebut Golden Retriever.
Kecerdasan mereka terlihat sewaktu mengambil hewan buruan, mereka tidaklah menggigit secara kasar. Karena burung hasil buruan yang diberikan kepada pemburu masih  terlihat sangat utuh. Kecerdasan dan kepandaiannya menjadikan Golden Retriever sebagai anjing multiguna saat ini. Diantaranya, mereka dipekerjakan sebagai anjing pelacak narkoba, anjing pemburu, anjing penyelaat dan anjing penuntun. Kepribadiannya yang sabar,  bersahabat dan selalu ingin menyenangkan hati setiap pemiliknya telah menjadikan Golden Retriever sebagai  anjing keluarga yang paling populer di dunia

Asal negara : Inggris
Berat badan : 25 – 35 Kg
Karakter : Cerdas, setia, aktif dan mudah dilatih
Masa usia : 10 – 12 tahun
Bulu : Sedang

6. Anjing Ras Jenis Afghan Hound

Jenis anjing satu ini adalah anjing pemburu dari Afganistan yang mengandalkan kecepatan dan penglihatan pada dirinya.Menurut sejarah, anjing ini dipercaya  ada sejak zaman Mesir kuno karena terlihat dari lukisannya yang saat itu ditemukan di dalam salah satu gua di Afganistan sekitar 4000 tahun silam.Pada awalnya anjing ini dimanfaatkan manusia  sebagai anjing gembala dan pemburu hewan lain seperti  leopard dan serigala.
Namun, di saat anjing ini disebarkan di Negara Barat pada abad ke-19, anjing jenis ini menjadi binatang peliharaan mewah dan sering juga disebut sebagai “raja anjing” di dunia. Ciri-ciri fisik dari anjing ini adalah ramping, tulang panggul menonjol, dan bertubuh tinggi. Selain dari itu  ukuran kepala anjing ini juga cukup panjang dengan  mata gelap oval. Di tambah lagi anjing ini juga dapat hidup berdampingan dengan baik bersama hewan peliharaan lainnya
Asal negara : Afghanistan
Karakter : Mudah beradaptasi, aktif berburu, dan agresif
Tinggi : 61-73cm
Berat badan : 20-27 kilogram

7. Anjing Ras Jenis Chinese crested

Satu lagi anjing peranakan dengan bulu paling sedikit, seperti namanya anjing ini hanya memiliki bulu disekitar wilayah kepala mereka mirip seperti jambul, hampir semua area badan terlihat tanpa bulu. Anjing ini berasal dari cina, dengan iklim di cina yang dingin anjing ini memerlukan perawatan ekstra tidak seperti anjing lain. Jika anda menginginkan chinese crested untuk di pelihara dirumah maka anda perlu mengeluarkan budget $1300 – $2100, harga yang fantastis untuk anjing dengan sedikit bulu.

8. Anjing Ras Jenis Shih-Tzu

Anjing ini merupakan ras anjing tertua yang asal mulanya dari Tiongkok (china). Anjing  ini memiliki bulu indah yang panjang dengan varian warna dan pola menarik pada bulunya. Ciri fisik yang dimiliki shihtzu  ada pada bagian bulunya yang panjang dan menutupi telinga.
Untuk badan anjing ini cukup kokoh dengan 4 kaki pendeknya.Secara umum, anjing ini memiliki sifat lincah, pintar, dan memiliki emosi yang baik. Sejarahnya anjing ini dulu dipelihara oleh keluarga kerajaan di Dinasti Manchu, Cina.

Namun ketika anjing ini menyebar ke wilayah Eropa, ternyata banyak bangsawan eropa  yang tertarik untuk memelihara anjing cantik ini. Shih-Tzu merupakan anjing pendamping yang sangat bersahabat dengan manusia, selain itu mereka juga tergolong ke dalam hewan yang senang bersosialisas
Asal negara : Tiongkok
Berat badan : 4 – 7.25 kg
Tinggi badan : 20 – 28 cm
Warna : Emas, Coklat terang,  coklat gelap , Putih dan hitam
Masa hidup : 14-18 tahun

9. Anjing Ras Jenis Terrier Airedale

Anjing ini berasal dari Inggris, kelompok mereka merupakan jenis anjing dengan ukuran tubuh paling tinggi diantara anjing Terrier lainnya.  Menurut sejarah, anjing ini sengaja dikembangkan untuk berburu rubah, berang berang dan luak. Secara umum anjing ini dapat bertahan hidup hingga usia 13-14 tahun.
Saat jaman Perang Dunia I dan II, banyak kalangan militer menggunakan anjing ini sebagai  pembawa amunisi, pembawa pesan, anjing ambulans, anjing penjaga dan juga anjing patroli, serta terakhir sebagai anjing pembasmi sarang rodensia (tikus).

Ciri fisik dari anjing ini adalah memiliki bulu hitam, ekor tegak, berotot, melahirkan 5-10 enak dalam satu kali kehamilan, dan berbobot 20,4-27,2 kg.  Selain dari itu anjing ini juga memiliki pendengaran dan penglihatan yang sangat baik dan tajam. Mereka  dikenal dengan anjing yang memiliki sifat yang berani dan gesit
Asal negara : Inggris
Karakter : Berani dan gesit
Berat badan : 20,4-27,2 kg
Bulu : Pendek dan keriting

10. Anking Ras Jenis Akita

Untuk anjing ini berasal dari jepang. Anjing jenis ini sering dimanfaatkan pemiliknya untuk berburu. akita juga sangat baik di bidang pelacakan, kelincahan dan kecerdasan pada anjing ini sering digunakan sebagai anjing perlombaan dimanca negara.

Namun kekurangan anjing ini sangat sensitive terhadap obat-obatan seperti caksin, insektisida, dan juga obat penenang atau sering disebut anestesi
Asal negara : Jepang
Karakter : Lincah, berani, bersahabat, dan sensitive
Berat badan : 45 – 59
Masa usia ; 11-15 tahun
Warna : Coklat, putih, dan belang

11. Anjing Ras Jenis Alaskan Malamut 

Malamut alaska merupakan ras anjing bertubuh besar yang berasal dari Alaska, amerika serikat. Ras anjing ini dulunya dimanfaatkan untuk menarik kereta barang yang saat itu tahan terhadap suhu sangat dingin, namun anjing ini sekarang digunakan sebagai hewan peliharaan keluarga sebagai anjing pertunjukan. Selain  itu anjing ini juga memiliki sifat yang ramah, bersahabat dan mudah beradaptasi.Pintar serta mudah menyerap pelajaran yang diberikan juga merupakan kepribadian yang dimiliki anjing ini.

Malamut Alaska memiliki bentuk bulu yang tebal dan kasar dengan warna yang bervariasi mulai dari hitam hingga putih. Hampir rata  anjing ini terlihat seperti srigala berwarna abu-abu dengan corak hitam. Pada ukuran tubuh anjing ini dapat mencapai 68,5 cm
Asal negara : Amerika serikat
Karakter : Ramah, mudah beradaptasi, dan bersahabat
Nama panggilan : Mally
Bulu : Tebal, bulu ganda, dengan lapisan bawah mewah
Masa hidup : 12-14 tahun

12. Anjing Ras Jenis Doberman pinscher

Doberman pinscher atau biasa kita dikenal dengan sebutan doberman saja merupakan anjing sangat populer di dunia. Anjing ras ini cukup dikenal oleh masyarakat luas pada umumnya. Anjing ras doberman terkenal dengan bentuk tubuhnya yang atletis dan juga berotot. Mereka merupakan salah satu anjing dengan bentuk badan yang sempurna dengan melambangkan bentuk kegagahan dan maskulinitas
Asal negara : jerman
Masa usia : 10-12 tahun
Berat badan : 30-45 Kg
Karakter : pintar, tangkas dan berwibawa

13. Anjing Ras Jenis Alsatian Amerika

Anjing ini merupakan salah satu  ras anjing peliharaan yang berukuran besar.  Sesuai dengan namanya alsatian amerika, mereka memang berasal dari Amerika. Menurut berbagai informasi ras anjing ini  dikembangbiakkan pertama kali pada tahun 1967 oleh seseorang yang bernama Lois Elaine Denny.
Ciri-ciri yang di miliki dari anjing ini ada di bagian matanya yang  berbentuk oval dengan warna coklat hingga  kuning terang. Mereka juga memiliki telinga cukup tegak serta  ekor hitam yang menggantung. Umumnya, anjing ini memiliki sifat yang cerdas, tenang dan dapat belajar dengan cepat. selain itu mereka juga  dapat merespon suara yang sangat halus di pendengerannya
Asal negara : Amerika serikat
Karakter :
Tinggi : 63–71 cm
Berat badan : 36–54 kg
Masa hidup : 12-14 tahun
Warna bulu : Emas, silver dan hitam

14. Anjing Ras Jenis American Pit Bull Terrier

American Pit Bull Terrier adalah sebagian dari ras anjing  yang tertua. Kelompok anjing ini merupakan ras anjing yang murni (dog original). Banyak sumber menyatakan ras anjing ini memiliki kelebihan dari segi ketahanan dan kekuatan fisiknya dari jenis anjing yang lain seperti tahan terhadap rasa sakit, tempramen stabil, sifat pantang menyerah.

Kelebihannya tersebut didapatkan dari leluhur american pitbull terrier, yang menurut sejarah dulunya mereka digunakan sebagai anjing petarung. Namun karena pada zaman sekarang adu anjing dilarang maka untuk mengetahui bentuk karakter pada  anjing ini digunakan berbagai cara dengan mengadakan adu tarik tali ataupun adu tarik beban dll
Asal negara : amerika serikat
Karakter : pantang menyerah, kuat, dan setia
Bulu : pendek,halus

15. Anjing Ras Jenis Azawakh

Azawakh adalah anjing kuno yang berasal dari afrika. Mereka merupakan anjing yang dapat berburu dengan mengandalkan penglihatan dan kecepatannya. Anjing ini dulunya dikenal sebagai anjing liar yang menjaga dan menghiasi tenda tempat tinggal penduduk pedalaman sahara ( afrika utara).

Namun sejalannya waktu  anjing  ini lebih  sering dimanfaatkan untuk memburu kelinci serta binatang peliharaan. Kelompok anjing ini memliki tubuh yang kurus dan atletis serta dapat berlari sampai kecepatan 64 km/jam. Selain dari itu mereka juga  memiliki tinggi badan 58–74 cm dan berat kurang lebih 17–25 kg yang diselimuti dengan bulu pendek dan juga halus pada badannya. Kriteria yang dimiliki dari Azawakh adalah cepat, mandiri, waspada, dan sensitif  terhadap suhu dingin.
Asal negara : afrika
Karakter : cepat, mandiri, waspada, dan sensitif
Tinggi : 58–74 cm
Berat badan : 17–25 kg
Bulu : pendek dan halus

16. Anjing Ras Jenis Maltese

Jenis anjing berikutnya adalah maltese, mereka merupakan jenis anjing kecil. Mereka memiliki bentuk tubuh yang panjang, kepala bulat dan mata yang besar. Anjing ini umumnya sering muncul di berbagai stasiun TV trutama pada Film kartun. Anjing jenis juga tergolong rentan terserang penyakit Flue, dan alergi pada dirinya

Asal negara : Malta
Karakter : Ramah, pintar, tidak agresif
Berat badan : 2-6 Kg
Warna : Kecoklatan dan putih

17. Anjing Ras Jenis Barbet

Barbet merupakan  ras anjing tertua dari Perancis. Anjing ini memiliki ciri fisik utama di bagian bulunya yang sangat tebal seperti wol dan berombak, yang memiliki fungsi untuk melindunginya dari suhu dingin. Kriteria pada Bulu Barbet hanya terdiri dari beberapa  warna yaitu hitam dan coklat.
Ciri fisik lain dari anjing ini mereka memiliki leher pendek dan mata bundar yang pada umumnya berwarna coklat gelap. Untuk ukuran tinggi badan pada anjing jantan ini memiliki tinggi 58-65 cm, sedangkan untuk betina 53-61 cm. Ras anjing ini umumnya menyukai air dan sangat senang melakukan aktivitas renang. Umur masa hidup pada anjing ini kurang lebih antara 12-15 tahun lamanya
Asal negara : France
Karakter : Bersahabat, aktif, dan mudah beradaptasi
Tinggi jantan : 58-65 cm
Tinggi betina : 53-61 cm
Bulu : Tebal, lembut

18. Anjing Ras Jenis Rottweiler

Anjing dengan sebutan nama Rottweller adalah anjing yang cukup populer dimanca negara. Ciri khas pada anjing ini memiliki tubuh yang tegap dan gagah. Selain itu sifatnya yang tegas juga merupakan ciri khas pada anjing ini. anjing ini memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi sehingga anjing rottweller sering digunakan oleh jajaran kepolisian negara.
Asal negara : Jerman
Masa usia : 9-10 tahun
Karakter : Kuat, tegas, pemberani, dan sangat tangguh
Warna : Hitam dan coklat

19. Anjing Ras Jenis Basenji

Basenji adalah anjing  pemburu yang berasal dari  Afrika tengah. Mereka salah satu dari 14 anjing paling”kuno” di dunia. Menurut keterangan dari wekipedia Basenji dianggap sebagai anjing ras sighthound yang mengejar dan menyerang segala mangsa secara diam-diam di daerah amerika utara. Anjing jenis ini tidak suka menyalak, namun jika mereka di pelihara bersama anjing lain yang suka menyalak, maka besar kemungkinan basenji juga akan bisa menyalak seperti  anjing lainnya. Ciri khas pada anjing Basenji memiliki badan kecil dan terlihat anggun.

Anjing ini juga memiliki bulu yang pendek dan telinga yang tegak. Anjing ini cukup unik, karena beberapa orang sering menyamakan Basenji sama seperti miniatur seekor rusa kecil. Keunikan lain yang di miliki basenji  juga ada di bagian matanya yang berbentuk almond, yang membuat anjingnya terlihat juling dan menarik
Asal negara : Afrika tengah (kongo)
Nama lain : African Bush Dog, African Barkless Dog, Ango Angari, Avuvi, Kongo Dog, Zande Dog
Karakter : Tidak berisik, misterius, ramah, dan anggun
Bulu : Pendek

20. Anjing Ras Jenis Basset Hound

Anjing ini cukup populer di dunia, karena basset adalah ras anjing yang paling gampang dikenali dari bentuk kakinya yang pendek  dan tampilan mukanya yang terlihat sedih. Anjing ini berasal dari Perancis, mereka merupakan keturunan dari ras anjing Saint Hubert Hound.

Anjing ini telah lama di kenal sebagai anjing yang paling foto genik di dunia, dan bukan itu saja bassed juga sering digunakan dalam beberapa produksi tayangan TV di dunia. Dalam hal berburu anjing ini sangat sering memanfaatkan indra penciumannya yang tajam. Basset Hound memiliki kepribadian yang mandiri, loyal, dan senang dengan anak kecil
Asal negara : Perancis
Karakter : Aktif,mandiri,  pemburu, foto genik, dan bersahabat

21. Anjing Ras Jenis Bearded Collie

Nama Inggris anjing ini adalah Bearded Collie mereka merupakan salah satu anjing peliharaan dan juga anjing penggembala ternak yang berasal dari negara Skotlandia. Ciri-ciri khusus anjing ini adalah pada tatapan matanya yang sedih serta  ekspresinya yang muram.Namun walaupun terlihat sedih anjing ini sangat  energik dan senang menjadi pusat perhatian. Tubuh anjing ini sangat bagus, karena mereka cukup kuat dan gagah serta dilengkapi dengan bulu panjangnya yang indah. Selain itu Kelompok anjing ini juga mudah bersosialisasi dengan manusia. Collie Berjanggut merupakan anjing yang menarik, lucu, aktif dan sangat mudah dilatih
Asal negara : skotlandia
Karakter : mudah bersosialisasi, bersahabat, lucu, dan aktif
Nama lain : Highland Collie, Mountain Collie, Hairy Mou’ed Collie, Argle Bargle
Bulu : panjang dan lembut

22. Anjing Ras Jenis Beagle

Secara umum anjing beagle dikenal dengan sebutan nama anjing Pemburu. Kelompok anjing ini merupakan ras anjing terkecil dari Keluarga anjing pemburu yang berasal dari Inggris. Pada sejarah anjing ini, dulu mereka sering dimanfaatkan dalam berburu kelinci di hutan, dikarenakan beagle memiliki penciuman yang sangat tajam. Populasi Beagle hampir mengalami kepunahan pada tahun 1923 di Inggris, karena saaat itu banyak masyarakat di sana yang tidak lagi menyukai berburu bersama Beagle dikarenakan gerakan anjing tersebut tidak terlalu gesit. Namun  pada tahun 1930, Phillipe Honeywood meenjadi pioner yang  saat itu sangat mendukung kegiatan berburu bersama Beagle sehingga populasi anjing ini meningkat kembali.
Selain beagle dimanfaatkan sebagai anjing peliharaan, ternyata penegak hukum di beberapa negara juga suka menggunakan anjing ini sebagai anjing pelacak. Ciri-ciri fisik yang di miliki anjing ini adalah tinggi 25–28 cm, berat 7–11 kg, tubuh berotot,telinga panjang, mata berwarna coklat dan corak bulu yang berwarna hitam, dan putih serta kecoklatan
Asal negara : Inggris
Nama lain : English beagle
Karakter : Pemburu, pasif, patuh dan bersahabat
Tinggi : 25–28 cm
Berat badan : 7–11 kg
Warna bulu : Hitam, putih dan kecoklatan


23. Anjing Ras Jenis Bedlington Terrier

Sesuai dengan namanya bedlington Terrier adalah ras anjing yang berasal dari desa Bedlington, dibagian utara Inggris. Anjing ini termasuk anjing yang berukuran sedang dengan memiliki tinggi kurang lebih 41 cm dan berat tubuh 8–10 kg.

Anjing ini memiliki beberapa ciri fisik, yakni matanya yang kecil, telinga berbentuk segitiga,kepala berukuran agak kecil dan memiliki jambul dibagian kepalanya. Pada bagian bulu anjing ini memiliki campuran antara bulu kasar dan halus ( cenderung keriting ). Umumnya, bulu Bedlington Terrier berwarna biru coklat, coklat pucat, dan juga sawo matang pada warna utamanya
Asal negara : Inggris
Nama lain : Rothbury Terrier, Rodbery Terrier
Karakter : Bersahabat, dan aktif
Tinggi : 41 cm
Berat Badan : 8–10 kg
Bulu : Keriting

24. Anjing Ras Jenis Bichon Frise

Ras anjing kecil ini berbulu putih dan halus. Asal usul anjing ini berasal dari Pulau Malta di negara Spanyol.Ras anjing ini termasuk jenis anjing Bichon yang memiliki empat ras berbeda, yakni Bichon Bolognese, Bichon Havanais, Bichon Maltese, dan Bichon Tenerife (Bichon Frise).

Spesifikasi anjing ini memiliki tinggi badan sekitar  24,36-29,4 cm dengan corak bulu berwarna putih dan kadang-kadang terdapat sedikit warna kuning atau krem di sekitar telinga dan juga pada tubuhnya.Selain dari itu Mata anjing ini juga berbentuk bulat dengan warna hitam atau coklat dan sedikit gelap. Salah satu kelebihan anjing ini mereka sering kali diperlihara sebagai anjing mainan, yang umumnya sering diikutkan dalam kompetisi kelincahan dan kepatuhan anjing di dunia.

Asal negara : Spanyol
Karakter : Lincah dan patuh
Tinggi : 24,36-29,4 cm
Warna bulu : Kuning dan krem
Nama lain : Bichon tenerife

25. Anjing Ras Jenis Bichon Havanes

Bichon Havanes merupakan anjing kecil yang berasal dari Mediterania.Di negara asalnya anjing ini memiliki dua nama sebutan yakni Bichon Habanero atau Bichon Havanese. Kelompok anjing ini umumnya memiliki bulu halus yang bergelombang serta memiliki warna putih, krem, coklat, dan abu-abu.Mereka memiliki lapisan bulu atau rambut ganda dengan tekstur  ringan yang berfungsi melindunginya dari cuaca hangat, seperti saat di Kuba.
Namun tekstur bulu pada mereka tidak melindunginya dari cuaca yang dingin.Kelebihan anjing ini juga memiliki bulu yang tidak mudah rontok dn juga tidak bau. Selain itu sifat yang ada pada  mereka juga sangat tenang (tidak banyak menggonggong), cerdas, mudah dilatih, dan dapat beradaptasi dengan anjing lainnya.
Asal negara : Mediterania
Karakter : cerdas dan mudah beradaptasi
Bulu : Tekstur ringan dan ganda
Nama lain : Havaneser, Havanezer, Bichon Habanero

26. Anjing Ras Jenis Labrador Retriever

Anjing ini merupakan jenis anjing retriever lainnya. Pada umumnya mereka hampir mirip dengan anjing yang bernama golden retriever. Anjing jenis ini sering kali digunakan sebagai anjing pelacak walaupun anjing ini tergolong anjing yang ramah dan juga banyak digunakan sebagai anjing peliharaan di rumah.

Namun sayangnya anjing ini juga tergolong rentan terkena gangguan kesehatan seperti  dysplasia pada siku dan juga pinggul. Selain itu anjing ini juga cenderung memiliki masalah pada lutut dan juga katarak pada dirinya
Asal negara : Inggris
Berat badan : 25-32 Kg
Karakter : Peka, setia,ramah dan gampang dilatih
Warna : Hitam, coklat dan kekuningan


27. Anjing Ras Jenis Border Terrier

Border Terrier adalah salah satu kelompok dari ras anjing kecil. Mereka berasal dari daerah perbatasan Skotlandia dan Inggris. dulunya anjing ras ini sering digunakan untuk berburu rubah, berang-berang dan hewan liar lainnya. Anjing ini memiliki tinggi kurang lebih 25,4 cm dengan bobot 5-7,2 kg.

Bulu pada anjing ini berlapis ganda, tebal, berwarna coklat-kemerahan, dan kasar, sehingga dapat di pastikan mereka cukup tahan terhadap cuaca. Penampilan pada anjing jenis ini juga seringkali terlihat tidak rapi sehingga memberikan kesan seperti anjing kampung. Namun Anjing ini dapat hidup sekitar 12-15 tahun. Beberapa sifat yang di miliki border terrier adalah mereka senang menggali lubang dan juga mengejar tikus ataupun burung
Asal negara : Inggris
Karakter : Pemburu, aktif, dan mudah beradaptasi
Tinggi : 25,4 cm
Berat badan : 5-7,2 kg
Bulu : Tebal, berlapis ganda

28. Anjing Ras Jenis Chihuahua

Anjing ini merupakan jenis anjing yang paling kecil jika dibandingkan dengan ras anjing lainnya. Mereka memiliki bulu yang sangat pendek dan bahkan cenderung seperti botak. Anjing cihuahua merupakan jenis anjing yang sangat populer di dunia karena bentuknya yang lucu dan juga sangat menarik. Walau demikian anjing ini memiliki beberapa masalah kesehatan yang harus ditangan dan perlu diperhatikan. Anjing ini gampang terserang penyakit seperti epilepsi dan juga kejang-kejang pada umumnya.
Asal negara : mexico
Karakter : berani, bersahabat, dan galak terhadap orang asing
Berat badan : 1,5 – 3 Kg
Bulu : pendek
Masa usia : 10-18 tahun


29.
Anjing Ras Jenis Boston Terrier

Kelompok anjing ini pada mulanya berasal dari Boston, amerika serikat. Anjing ini memiliki tinggi kurang lebih 38,1-43,2 cm dan bobot badan  7,7-11,3 kg. Pada bagian kepala Boston Terrier memiliki bentuk bundar dan serta moncongnya yang berbentuk persegi.

Kekurangan pada pada anjing ini  cenderung  gampang menderita sakit jantung sehingga tidak diperbolehkan berolahraga terlalu berat saat siang hari (udara panas). Menurut informasi  anjing ini bisa betahan hidup hingga usia 10-13 tahun.  Untuk Bulu pada anjing ini cukup pendek  dengan variasi warna hitam, putih dan belang

Asal negara : Amerika serikat
Karakter : Pasif, pendiam, dan pemalu
Tinggi : 38,1-43,2 cm
Berat badan : 7,7-11,3 kg
Bulu : Pendek


30. Anjing Ras Jenis Bouvier des Flandres

Mereka adalah ras anjing penggembala yang berasal dari Flanders, belgia.Menurut sejarahnya, anjing ini sering digunakan sebagai kurir untuk mencari korban perang yang terluka pada saat Perang Dunia I dan II. Anjing ini juga memiliki tinggi sekitar  58,4-68,6 cm dengan berat 27-50,5 kg.

Mereka memiliki beberapa ciri fisik dengan bulu panjang,  hitam, dan punggungnya yang lebar.Untuk kekurangan pada anjing ini  cenderung mengalami kelainan reproduksi  yang berupa kista ovarium dan dapat mengakibatkan komplikasi disaat melahirkan, dan endometriosis. Selain itu masalah kesehatan lain yang sering menyerang  anjing ini adalah displasia panggul dan kelainan mata seperti katarak pada nama umumnya
Asal negara : Belgia
Tinggi : 58-71 cm
Berat badan jantan/betina  : 36 – 54 Kg/ 27-36Kg
Masa hidup : 10-12 tahun
Bulu : Panjang


31. Anjing Ras Jenis Boxer

Anjing jenis ini memiliki tubuh yang cukup besar dan juga gagah. Boxer merupakan salah satu jenis anjing yang sangat populer untuk dijadikan hewan peliharaan. Namun demikian anjing jenis ini merupakan anjing yang paling mudah terserang penyakit.

Berbagai penyakit yang sering menyerang anjing ini antara lain, seperti penyakit kangker, epilepsi, stenosis aorta, dan hipotiroidisme. Oleh karena itu pola dan struktur dalam perawatan anjing ini harus benar terjaga agar tidak mudah terserang penyakit dan virus lainnya
Asal negara : Jerman
Berat badan : 27-32 Kg
Masa usia : 10-12 tahun
Warna : Coklat kekuningan dan putih

32. Anjing Ras Jenis Bulldog

Bulldog merupakan salah satu anjing ras tertua di dunia yang asal mulanya berasal dari Inggris. pada mulanya ras anjing ini dipelihara sebagai anjing yang di khususkan untuk bertarung. sehingga karakter Bulldog terkenal dengan anjing yang agresif dan juga tangguh.Namun sekitar tahun 1835, pertarungan anjing di dunia dilarang oleh undang-undang di Inggris, sehingga karena itu Bulldog dipelihara bukan sebagai anjing petarung lagi, yakni sebagai anjing sahabat atau bisa di sebut Companion Dog.

Secara bertahap setalah adanya undang undang yang menentang buldog untuk di petarungkan, Bulldog mulai dibiakkan menjadi anjing sahabat manusia yang baik, termasuk dengan anak-anak hingga saat ini.Bulldog saat ini sangat populer dan dikenal sebagai anjing sahabat yang sangat baik, mereka pun tidak agresif walaupun tampangnya menyeramkan. Anjing bulldog sangat  cocok dipelihara di dalam rumah sebagai anjing keluarga yang baik dan setia

Asal negara : Inggris
Karakter : Bersahabat, baik, kuat, agresif dan aktif
Bulu : Pendek
Nama lain : British Bulldog, English Bulldog


33. Anjing Ras Jenis American Bully

Pertama kali varietas anjing ini dikembangkan disebabkan oleh banyaknya keluhan penduduk amerika dan eropa yang sering diserang oleh pitbull, american bully adalah trah anjing yang diciptakan dari persilangan pitbull, sehingga memang sangat terlihat kesamaan mereka dengan pitbull, yang membedakan mereka dengan pitbull adalah badan mereka yang lebih gempal dan berotot, tinggi yang lebih pendek dan kepala mereka yang lebih besar daripada badan mereka.

American bully dipercaya lebih friendly dengan manusia dan binatang lain, sehingga american bully sering menjadi opsi saat kalian takut dengan keberadaan anjing seperti pitbull

34. Anjing Ras Jenis Shih Tzu

Ada lagi jenis anjing cina yang menjadi idola di indonesia, shih tzu kini menjadi favorite pencinta anjing bagi dog lover yang tertarik pada keindahan bulu dan anjing lomba. Selain daya tarik akan bulunya yang nampak seperti singa dan tingkahnya yang lucu, shih tzu juga trah anjing yang memiliki daya fokus yang cukup bagus jadi kalian bisa melatih tingkat kepatuhan lebih mudah dibandingkan dengan anjing lain.

Yang pasti jika kalian menginginkan untuk memelihara anjing ini kalian harus menyiapkan budget yang lumayan besar karena anjing ini harus memiliki perawatan extra pada bulunya

35. Anjing Ras Jenis French bulldog

Walaupun nanmanya french tetapi asal anjing ini sebenarnya dari inggris, anjing yang pertama kali dikembangkan di Nottingham inggris pada abad ke 19 tetapi pada tahun 1850an para ilmuan dan pengrajin harus pergi ke perancis dikarenakan ditetapkanya revolusi industri pada saat itu yang membuat french bulldog ikut dibawa dan dikembangkan lalu populer di perancis.

French bulldog adalah bagian dari varietas english bulldog, pada pertama kali anjing ini diciptakan agar ada english bulldog versi mini makanya pada awal anjing ini disebut toy bulldog. French Bulldog adalah anjing yang menyenangkan, teman yang mudah dirawat, lucu, penyayang dan antusias tapi tidak berisik, mereka juga pintar jadi lebih mudah untuk kalian latih kepatuhan.


--> SELANJUTNYA