Cara Membuat Rak Sepatu Unik Dari Barang - Barang Bekas - Ayo Pelajari Caranya

Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan ! Bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA ! DI SINI

Cara Membuat Rak Sepatu Unik Dari Barang - Barang Bekas

Mencari Tahu Cara Bikin Rak Sepatu Dari Sisa Barang Bekas Yang Tidak Terpakai

Kreatifitas di mulai dari sesuatu yang ada di sekitar kita dan hasrat menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungan di sekitar anda, salah satunya adalah memanfaatkan barang - barang sisa potong atau bahkan barang - barang bekas yang tidak terpakai lagi untuk di bentuk menjadi Produk - Produk Bermanfaat, salah satu yang akan kita bahas di sini adalah bagaimana caranya Membuat Rak Sepatu dari Bahan Barang - Barang Bekas Atau Bahan - bahan sisa Potong yang tidak Terpakai lagi. Ada banyak sekali Bahan - bahan bekas di sekitar kita yang bisa di gunakan untuk membuat sebuah Rak Sepatu yang cukup unik dan menghemat Uang anda, diantaranya adalah Bahan Kardus Bekas atau Biasa di sebut orang bule sebagai Cardboard, Bahan Pipa Bekas Sisa Potongan, Bahan Kaleng Bekas dan Bahkan Bahan Kayu atau Papan sisa Potongan Yang Bisa anda dapatkan di Tukang Loak di sekitar anda.

Setelah anda menemukan Bahan - bahan Bekas sisa potongan yang kami maksudkan di atas, maka langkah selanjutnya adalah menyimak salah satu Video tutorial di bawah ini yang akan membuka wawasan anda bahwa membuat Rak Sepatu dari bahan - Bahan bekas itu sangat mudah dan bisa di bentuk serta di percantik seunik mungkin sesuai dengan daya kreatifitas anda masing - masing, mari kita simak sejenak.





Selanjutnya anda bisa mempelajari terlebih dahulu Bagian - Bagian atau Design dari Rak Sepatu yang akan anda buat dengan cara melihat - lihat model Rak Sepatu yang sudah ada pasaran, selanjutnya bisa anda kembangkan sendiri Baik itu sisi Konstruksi, bahan yang akan anda gunakan maupun Designnya  Informasi Lengkapnya silahkan anda :



Beberapa contoh Rak Sepatu yang Unik dan Sederhana serta moderen minimalis bisa anda simak selengkapnya dengan Cara :

 
Kembali lagi kepada materi Artikel ini, yaitu Cara Membuat Rak Sepatu Yang Unik Serta Kreatif Dari Bahan - Bahan yang Tak Terpakai, mari mulailah belajar kreatif, istilahnya Tak Punya Uang Bukan Berarti Tidak Boleh Punya Rak Sepatu di rumah. Mulailah Mencoba membuatnya ! Silahkan simak ide - ide Kreatif Cara membuat Rak Sepatu di bawah ini.



Cara Membuat Rak Sepatu yang unik dari Cardboard atau kardus Bekas

Apakah kamu Punya kardus bekas ? Sebaiknya jangan langsung dibuang, Kertas kardus bekas ternyata masih bisa dimanfaatkan, Salah satunya adalah untuk dijadikan rak sepatu unik berikut ini.

Bahan-bahan yang disiapkan pun sangat sederhana. Yaitu, kertas kardus bekas, gunting, dan selotip. Nah, untuk langkah-langkah membuatnya, langsung saja ikuti instruksinya di bawah ini. Saatnya untuk berkreasi dengan barang-barang bekas :

Bahan - Bahan Yang Di Perlukan :
  • Kartom Tebal Atau  Kaardus Bekas
  • Gunting
  • Selotip
Cara Membuatnya :
  1. Pertama - tama siapkanlah Karton atau kardus Bekas dengan sisi sama panjang. Tekuk dan bagi menjadi tiga bagian.

  2. Tempel selotip di setiap sisi kertas kardus.?Pastikan setiap sisi bisa tertutup selotip dengan rapih

  3. Langkah Berikutnya, bentuk menjadi segitiga - Jangan lupa untuk merekatkan sisi yang terpisah

  4. Bentuklah dasar rak sepatu, Lanjutkan dengan membuat bentuk yang sama, alasi dengan karton kardus lain, kemudian susun dan tumpuk hingga menjadi rak sepatu seperti gambar di bawah ini :
Sebagian besar Rak sepatu dapat dibuat dari barang bekas tak hanya dari bahan Kardus saja, banyak  bahan dan cara yang bisa dimodifikasi dengan warna dan tampilan yang lebih menarik sehingga menjadi Rak Sepatu anda, Misalnya saja mengubah fungsi gantungan baju (hanger) menjadi gantungan sepatu. Barang yang dibutuhkan dan proses pengerjaannya pun sederhana, sehingga Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Yuk di simak !

Membuat Rak Buku Dari Ambalan Kayu

Anda bisa memanfaatkan kayu atau papan bekas menjadi rak ambalan yang dipasang pada dinding. Pertimbangkan jarak antara ambalan dengan tinggi sepatu yang Anda miliki, misalnya beri jarak yang cukup jauh untuk menyimpan koleksi sepatu boots atau high heels.

Membuat Rak Sepatu Gantungan Handuk

Manfaatkan gantungan handuk untuk menyelipkan sepatu. Lapisi permukaan gantungan dengan cat berwarna agar tampilannya terlihat lebih menarik.

Membuat Rak Sepatu Bari Bekas Kaleng Susu atau Biskuit

Jika dibuang sayang, gunakan kaleng susu bekas menjadi rak sepatu dengan ‘menanam’nya pada dinding. Karna ukurannya terbatas, maka hanya jenis sandal atau flats saja yang bisa disimpan di dalamnya. Jika ingin lebih besar gunakan Kaleng Bekas biskuit.

Membuat Rak Sepatu Dari Lis Gypsum

Lis profil gypsum yang umumnya digunakan sebagai elemen dekoratif pada plafon ternyata juga bisa digunakan menjadi tempat untuk menggantung sepatu yang memiliki hak (high heels).

Membuat Rak Sepatu Dari Fabric Storage atau Kain Jok bekas

Tempat penyimpanan berbahan kain atau plastik ini biasanya digunakan untuk menyimpan koleksi aksesori atau mainan anak. Namun, dapat pula difungsikan untuk menyimpan sepatu dan sandal.

Membuat Rak Sepatu Dari Gantungan Baju

Rak gantung berbahan kayu ini multifungsi. Selain digunakan untuk menggantung pakaian, jaket, topi atau payung, dapat pula digunakan untuk menggantung sepatu.

Membuat Rak Sepatu dari Bekas Rak Ambalan

Jangan malu untuk memajang koleksi sepatu favorit Anda. Gunakan rak kayu ambalan untuk men-display sepatu kesayangan layaknya display butik.

Memanfaatkan Bekas Folder Untuk Rak sepatu atau sandal

Gunakan folder yang biasanya berfungsi untuk menyimpan kertas menjadi rak sendal. Atur perletakkan folder berwarna agar tampilannya terlihat menarik

Menggunakan Gantungan baju Sebagai Rak Sepatu

Gantungan baju berbahan kawat bisa Anda modifikasi menjadi gantungan sepatu dengan cara yang mudah. Alternatif lain, gunakan penjepit pakaian untuk menjepit sepatu atau sandal tanpa harus mengubah bentuk gantungan baju.
Rak Sudut

Manfaatkan sudut pertemuan dinding menjadi lemari sepatu dengan cara ‘menanam’ ambalan kayu berbentuk segitiga. Dengan demikian, Anda bisa menghemat tempat


--> SELANJUTNYA