Cara Kreatif Membuat Terompet Tahun Baru Sendiri - Ayo Pelajari Caranya

Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan ! Bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA ! DI SINI


Cara Kreatif Membuat Terompet Tahun Baru Sendiri

Cara Bikin Terompet Kertas

Mencari Tahu Cara Mudah Bikin Terompet Dari Kertas

Salah satu Tradisi Menjelang Tahun Baru yang belum tergantikan oleh perubahan zaman sampai saat ini adalah Tradisi meniup Terompet di malam Tahun Baru, banyak sekali penjual terompet yang menjajakan hasil karyanya menjelang malam pergantian Tahun nanti, berbagai model dan jenis terompet bisa anda dapatkan, di saat seperti ini harga Terompet yang di jual pun cukup mahal, Tapi anda tidak perlu khawatir, kami akan ajarkan anda lebih berhemat dengan cara membuat Terompet sendiri, anda bisa menggunakan bahan - bahan yang ada di sekitar rumah anda, Selain lebih hemat anda pun bisa tetap menjaga kebersihan Terompet yang anda buat sendiri. Sebelum kita mulai membuat terompet malam tahun baru sediri di rumah, mari kita saksikan salah satu video Tutorial berikut ini yang akan membuka wawasan anda bahwa membuat Terompet sendiri itu tidak sulit, lebih hemat dan kebersihannya lebih terjamin, selamat menyimak ! Siapa tahu anda terisnpirasi menjadi pengusaha Terompet yang mampu meraup keuntungan penghasilan hingga puluhan juta rupiah di akhir Tahun nanti.

Berbagai Kreasi Model Terompet Unik dan Moderen bisa anda lihat contohnya secara online sebagai sumber inspirasi anda untuk menciptakan model Terompet Tahun Baru yang inovatif dan lebih unit, selengkapnya silahkan anda : 


Berikut ini cara membuat terompet Malam Tahun baru Kreasi anda sendiri :

Bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah :
1. botol plastik 1 buah
2. balon karet
3. gunting
4. karet gelang
5. Lakban hitam yang biasanya untuk jilid
6. kertas kado atau karton
7. Batang besi
8. korek api

Cara membuat terompet tahun baru :

Langkah pertama siapkan satu buah botol plastik kemudian gunting di tengah tengah botol tersebut. Setelah menjadi dua, ujung botol di lobangi dengan diameter lebih kurang 3 cm lalu di tutupi dengan balok karet dengan rapat agar apa yang kita tiup bisa dipantulkan sehingga menghasilkan getaran yang kemudian menjadi suara dan diikatkan dengan karet gelang, sisa hasil potongan di tempelkan terbalik ke sambungan botol yang sudah diikat karet gelang dan ditempelin lakban hitamyang biasanya untuk dijilid dan diberi variasi agar suara yang dihasilkan lebih besar di corong botol yang sudah digabung di tambahkan dengan kertas karton yang tebal agar suara tidak terpecah seperti sebuah microfone. Kemudian ditempel dengan lakban kuat sekali dan  ambil batang besi ukuran seperti sumpit kemudian dinyalakan api dengan korek api kemudian dipanaskan batang besi sampai benar benar panas dan dilobangi satu titik sebagai tempat untuk ditiup agar menghasilkan suara.

Langkah - Langkah Membuat Terompet dari Bahan Bekas Botol Minuman



Langkah pertama, carilah botol plastik dengan ketebalan yang memadai, yang pasti kekar dan tidak lentur !

Langkah kedua, persiapkan Bahan – Bahannya :

1. cutter
2. gunting
3. lakban
4. karet gelang
5. plastik lembaran atau karet balon tiup
Jika menggukan karet balon tiup akan memberikan suara terompet yang jauh lebih keras

Langkah ketiga, lepaskan tutup botol dan potonglah botol pada bagian tengah hingga terpotong menjadi dua bagian.

Langkah keempat, lubangi dasar botol dengan ukuran dua kali lebih besar dari luas mulut botol.

Langkah kelima, masukkan mulut botol kedalam bagian botol yang telah diberi lubang pada dasarnya. masukkkan hingga mulut botol sejajar dengan bagian luar dasar botol

Langkah keenam, Tutup lubang pada dasar botol dan nulut botol dengan lembaran pastik atau karet balon tiup. Catatan.. lembaran plastik atau karet balon tiup harus menutupi menyentuh dengan rapat dasar botol dan mulut botol.

Langkah ketujuh, ikat lembaran plastik atau karet balon tiup dengna karet gelang.

Langkah kedelapan, tutup tapat celah pada botol dengan lakban bening (boleh menggunakan lakban berwarna coklat tapi tampilannya pasti jelek). Karena bila ada celah maka pantulan getaran akan terganggu yang akhirnya mempengaruhi suara terompet.

Langkah kesembilan, hiasi terompet dengan kertas hias atau kertas berwarna untuk mempercantik terompet buatanmu.


--> SELANJUTNYA