Cara Membaca dan Menentukan Tanggal Expired Kosmetik Asal Korea Selatan - Ayo Pelajari Caranya

Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan ! Bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA ! DI SINI

Cara Membaca dan Menentukan Tanggal Expired Kosmetik Asal Korea Selatan

Cara Membaca dan Menentukan Tanggal Expired Kosmetik Asal Korea Selatan

Mencari Tahu Cara Baca Tanggal dan Kode Expired Kosmetik Asal Korea Selatan

Bagi Wanita masa kini komestik adalah kebutuhan sehari - hari yang tidak dapat ditinggalkan, bahkan sebagian wanita selalu membawa berbagai macam perlengkapan kosmetiknya di dalam tas ketika ia sedang beraktifitas di luar rumah. Tak hanya Kosmetik lokal yang beli oleh para wanita masa kini, tapi Kosmetik - kosmetik import asal korea juga menjadi favorit mereka, walau harganya cukup mahal tapi dari segi kwalitas dan gengsi kosmetik korea ini sangat di gemari oleh wanita - wanita muda yang kekini kinian di indonesia, mungkin bagi sebagian wanita indonesia yang baru mencoba membeli dan menggunakan kosmetik asal korea ini akan kaget melihat tanggal yang tertera di kemasan produk kosmetik asal korea tersebut sudah jauh ketinggalan dan terkesan expired, padahal sebenarnya produk kosmetik tersebut baru saja di produksi dan belum expired, ternyata ada rumus yang perlu anda ketahui untuk membaca tanggal kadarluarsa khusus untuk produk kosmetik yang di import langsung dari koreas Selatan. Memang Benar anda harus jeli dalam hal melihat tanggal kadarluarsa produk kosmetik yang anda gunakan, apalagi kosmetik yang masa kadaluwarsa sudah lewat dapat memberikan efek yang sangat tidak diinginkan pada kulit anda jika penggunaannya melebihi masa tersebut.


Berbagai Macam Contoh Produk Kosmetik Asal Korea Bisa anda Lihat daftarnya, Mungkin salah satu produk yang anda beli ada termasuk di dalam daftar tersebut, selengkapnya silahkan anda :


Beberapa jenis produk kosmetik asal korea biasa bukan mencantumkan tanggal kadaluwarsa tetapi tanggal pembuatan. Hal ini terkadang membuat beberapa pengguna kebingunan dan tak berani memakai produk tersebut karena takut berakibat buruk pada kulitnya.

Berikut ini Adalah Contoh Kosmetik Korea Yang hanya mencantumkan tanggal produksi  :

Contoh Kosmetik Korea Yang hanya mencantumkan tanggal produksi


Coba perhatikan Gambar di atas : Tanggal kadaluarsa ditandai dengan kata(kka-ji) dan tanggal produksinya anda bisa lihat tanggalnya dan embel-embel ada kata  제조 (je-jo).  Biasanya aturan penulisan tanggal di korea itu kebalikannya aturan penulisan tanggal di Indonesia. Kalo di Indonesia hari-bulan-tahun, di korea lo nemuin kebalikannya tahun-bulan-hari, lengkapnya(nyeon) itu tahun,(wool) itu bulan, dan(il) itu hari.:





Jika hanya menemukan tanggal produksi pada produk kosmetik korea yang anda beli, lalu bagaimana cara menentukan tanggal kadarluarsanya, berikut ini standarisasi yang berlaku di Negara Korea Selatan untuk masa kadarluarsa kosmetiknya. Di hitung dari tanggal produksi yang tertera di kemasan. selamat menyimak :

Products Line   
Category
   
Expired Date
Basic make-up
   
Lotion, cream, essence, eye cream, sun cream, etc.
   
Before opening: 30 months
After opening: 12 months
Cleansing products
   
Cleansing foam, cleansing cream, cleansing oil, cleansing tissue, etc.
   
Before opening: 30 months
After opening: 12 months
Color products
   
Lipstick, Lip-gloss
   
Before opening: 30 months
After opening: 6-18 months
Mascara, Eyeliner
   
Before opening: 24 months
After opening: 6 months
Eye shadow, blush on, concealer, base make up, foundation
   
Before opening: 36 months
After opening: 12 months
Shade make-up
   
Powder pact
   
Before opening: 60 months
After opening: 36 months
Mask type
   
Mask sheet
   
Before opening: 12 months
After opening: Right after being used



Contoh Tahun Produksi  Kosmetik Korea


Coba Lihat Logo 12 M di gambar di atas itu artinya  produk ini akan bertahan 12 Month atau 12 Bulan setelah kemasannya dibuka.


--> SELANJUTNYA