Cara Alternatif Mengisi Baterai HP Tanpa Pakai Listrik - Ayo Pelajari Caranya

Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan ! Bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA ! DI SINI

Cara Alternatif Mengisi Baterai HP Tanpa Pakai Listrik

Cara Alternatif Mengisi Baterai HP Tanpa Pakai Listrik

Mencari Tahu Cara - Cara Alternatif Mengisi Baterai HP Menggunakan Listrik Alami

Kreatifitas itu tidak ada matinya, apalagi ilmu pengetahuan juga terus berkembang dengan pesat seiring di temukannya berbagai energi alternatif pengganti Listrik PLN ! Nah pernahkah kita coba membanyangkan bahwa sebenarnya banyak sekali benda - benda di sekitar kita itu bisa di rubah atau diberdayakan untuk menghasilkan sumber energi listrik yang mampu mengisi Baterai Ponsel kita ? ternyata ada banyak sekali tehnik dan cara yang telah ditemukan oleh para ilmuan jaman now yang  lebih kaya akan kreatifitas dengan cara memanfaatkan benda - benda yang ada di sekitar dan mengubahnya menjadi sumber energi listrik, salah satunya contohnya adalah energi gerak yang kemudian dirubah menjadi energi listrik, salah satunya dinamo sepeda yang bisa menghasilkan listrik, selain itu kita juga bisa memanfaatkan tanaman umbi - umbian yang dapat menghasilkan energi listrik, contohnya kentang dan ubi jalar. Bahkan kita juga bisa menggunakan energi panas api lilin untuk menghasilkan sumber listrik, paling tidak ada puluh cara ajaib untuk mengisi daya baterai Smartphone kita tanpa sumber listrik dari PLN ! apakah kalian tertarik menyimaknya, hmm ayo deh kita pelajari caranya sekarang ! siapa tahu kalian jadi terinspirasi untuk mengembangkannya di dunia Bisnis.

Contoh Beberapa Benda Alternatif Pengganti Baterai Yang Sudah Banyak Di Jual Pasaran Bisa Kita Lihat dengan Cara :

Berikut ini salah satu video tutorial yang membahas tentang cara menciptakan alat pengisi baterai HP 5 Volt dengan sumber tenaga panas api dari lilin, selamat menyakmak !

 

Kita akan cari Tahu Lebih Jauh Bahwa Air Seni / Air Kencing / Urin ternyata bisa di manfaatkan untuk menghasilkan daya listrik yang dapat mengisi smartphone kita loh !



Sejumlah ilmuwan dari luar negeri telah menemukan sebuah ide yang disebut Microbal MFC, Ide yang terkesan anah ini mungkin saja tidak pernah terpikirkan oleh kita sebelumnya, karena untuk mengisi daya baterai, mereka hanya menggunakan urine sebagai sumber daya listriknya. Buktinya Para ilmuwan tersebut berhasil menciptakan sebuah metode untuk menumbuhkan sejenis bakteri bermanfaat yang dapat dimanipulasi untuk merubah urin menjadi zat ceramic cylinder, dimana zat tersebut dapat menghasilkan energi listrik statis dan Energi listrik tersebut akan ditampung dalam sebuah kapasitator sebelum dialirkan ke baterai ponsel. Salah satu produk Baterai dari Urine yang sudah di kembangkan adalah Produk Nopopo, dimana Baterai ini dinamakan NoPoPo singkatan dari ( Non-Pollution Power ), dan tentu saja dapat dipakai berkali-kali dengan melakukan isi ulang baterai mempergunakan air kencing kita loh, hmm mudah - mudahan ngisi jangan sampai belepotan ya guys, nanti jadi bau pesing loh ! tapi aman kok, buktinya Baterai dengan tenaga air seni ini diproduksi sudah massal oleh salah satu perusahaan yang ada di Jepang, hmm anda berminat untuk membelinya ?  Mau Tahu Harganya ? Cari saja dengan Cara :

Ke depannya mereka akan memikirkan bagaimana penemuannya ini dapat dikemas secara praktis, sehingga dapat dimanfaatkan lebih maksimal, gak asyik kan klo tiba - tiba nanti air seninya tumpah, bisa bau pesing deh hape anda. Kabarnya, Beberapa ilmuwan telah berhasil mampu membuat metode yang dapat menumbuhkan sejenis bakteri  yang memiliki manfaat yang bisa dimanipulasi dalam mengubah  urine  menjadi suatu xat ceramic cylinder, yang dipercaya  mampu mendapatkan energi listrik statis.  Energi tersebut kemudian ditampung pada  kapasitor setelah itu dialirkan ke baterai HP.

Selain itu anda juga bisa memanfaatkan Sepatu anda untuk menghasilkan Tenaga listrik alternatif untuk mengisi baterai HP anda, cara alternatif ini di beri nama Solepower, Cara kerja dari temuannya ini yaitu sol khusus yang dipakai dalam sepatu akan dapat menangkap energi kinetik lalu menyimpan ke dalam baterai eksternal atau baterai cadangan. Dengan memanfaatkan langkah kaki penggunanya yaitu berkisar 4 km, sol sepatu tersebut  dapat mengisi baterai  hp yang memiliki kapasitar 2.100 mAh
 
Sebuah sirkuit yang terbuat dari dua logam berbeda menghasilkan listrik jika di dua tempat ketika keduanya terhubung memiliki suhu berbeda. “Dalam sol (telepak) sepatu karet Wellington boot ada thermocouple suhu dan jika anda menempelkannya pada suhu panas di salah satu sisinya dan suhu dingin pada sisi lainnya, hal itu akan menghasilkan daya listrik,” kata Pain seperti dikutip Reuters. “Pengisian daya listrik itu kemudian kami salurkan ke sebuah baterai, dimana anda akan menemukan dalam hak sepatu karet itu sebagai penyimpan sumber listrik yang kemudian digunakan untuk mengisi ulang baterai ponsel anda,” ujarnya. Thermocouples ini terhubung secara elektrik, membentuk susunan dari beberapa thermocouples (thermopile). Alat itu kemudian terjepit diantara dua lapis keramik tipis. Ketika panas dari kaki itu disalurkan pada lapisan keramik tipis yang ada di atas, dan suhu dingin juga tersalurkan pada sisi yang satunya, dan dari suhu dingin yang ada di tanah daya listrik dihasilkan.
Gimana ? apakah anda juga tertarik untuk mencoba membuat Charger Smartphone anda dari Tenaga sol Sepatu anda ( Tenaga Kinetik ) ?

Tahukah anda bahwa Panas Tubuh anda Juga Bisa di Ubah menjadi sumber energi listrik untuk mengisi baterai HP anda ? Mari kita simak bersama.

Cara kerjanya sangat sederhana, idenya dari saku celana dan kantong tidur terbuat dari sebuah bahan termokopel yang merupakan bahan termoelektrik yang sangat fleksibel dan efektif menghantarkan panas. Cara kerjanya hanya dengan memanfaatkan suhu panas tubuh pengguna yang dialirkan melalui lapisan dalam termokopel saku celana atau kantong tidur, kemudian mengubahnya menjadi tenaga listrik yang digunakan untuk mengisi ulang daya baterai, intinya Saat tubuh Anda menghasilkan panas melalui kantung itu, Anda menciptakan voltase dan arus. Voltase dan arus secara bersamaan menghasilkan kekuatan tenaga listrik."
Kemudian, listrik yang  tercipta dari perbedaan suhu tersebut antara lapisan dalam dan luar kantong itulah yang lalu dimanfaatkan sebagai pengisi ulang energi baterai ponsel Anda. Jadi, sistem kerjanya adalah seperti ini apabila ponsel Anda diletakkan selama 4 jam dalam saku baju yang memiliki thermocouples, akan secara otomatis baterai ponsel Anda dengan sendirinya terisi untuk pemakaian selama sekitar 4 jam pula

Saat ini manusia - manusia kreatif berlomba - lomba berusaha menemukan sumber energi alternatif yang ramah lingkungan, selain memakai cahaya matahari atau angin  juga dikembangkan energi dengan menggunakan karbon nanotube untuk menghasilkan energi listrik dari perbedaan antara suhu tubuh manusia dan udara di sekitar.  Terinspirasi untuk mencobanya, yuk kita pelajri bersama. Silahkan simak Video tutorial berikut ini :

Tahukah anda, Bahwa tanaman bisa juga menghasuil tenaga listrik ?

Teknologi unik ini menyimpan energi yang telah tersedia secara alami di lingkungan sekitar dalam bentuk proses-proses kehidupan tanaman yang berbasis air. Tanaman-tanaman air ini menyerap energi sinar matahari melalui fotosintesis dan zat buangan dari reaksi itu dibuang ke tanah yang diairi. Di dalam tanah inilah, mikroorganisme menguraikan materi ini dan merilis elektron dan proton yang kemudian dapat diambil oleh anoda dan katoda untuk menghasilkan arus listrik. Menurut penelitian, pertumbuhan tanaman tidak terganggu oleh prosedur penyerapan energi itu.



Inilah era generasi baru Pembangkit Listrik Tenaga pohon, sejumlah peneliti mendapati bahwa pohon bisa menghasilkan voltase hingga 200 milivolt ketika sebuah elektroda dipasang di pohon dan elektroda lainnya ditanam di tanah. Teknologi tersebut didesain untuk berfungsi sebagai sensor hutan yang dayanya dipasok dengan cara tersebut, Mahasiswa University of Washington menghabiskan musim panasnya berkeliling di hutan sekitar kampus dan menancapkan paku di pohon maple lalu menghubungkannya pada voltmeter. Ia mendapati bahwa pohon-pohon tersebut memiliki voltase yang stabil sampai beberapa ratus milivolt. apakah anda terinspirasi untuk mengembangkannya ? Dan Yang Lebih Dasyat Lagi, Ternyata Urine atau air kencing bisa di ubah menjadi Energi Alternatif untuk menggerakan mobil, sebagai penganti BBM, Tentu saja melalui proses Elektrolisasi, dimana 1 Liter Urine ternyata bisa untuk dijadikan listrik dan untuk melaju kendaraan kita sejauh 17 km.
 

Penemuan Energi Alternatif ini diberi nama dengan Photo Electro System.  Jika anda tertarik untuk memperlajarinya, mari kita bahas sekarang !

--> SELANJUTNYA