Cara Bikin Foto Travelling Yang Lebih Unik - Ayo Pelajari Caranya

Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan ! Bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA ! DI SINI


Cara Bikin Foto Travelling Yang Lebih Unik

Cara Membuat Foto Traveling Yang Unik

Mencari Tahu Cara Membuat Foto Travelling Yang Lebih Unik

Ketika kita Travelling tentunya kita selalu ingin mengabadikan setiap moment yang kita jumpai saat menjalani aktifitas Travelling kita agar dokumentasi yang kita buat dapat di lihat kembali di saat kita kembali dari liburan kita bersama dengan teman - teman kita atau anggota keluarga kita, namun apakah foto - foto yang anda buat itu meninggalkan sebuah kesan yang spesial dan unik ? apalagi di jaman now ini kalian bisa memamerkan hasil kreasi foto kalian di Instagram dan media sosial lainnya, kalau selama ini pada foto - foto yang kalian bikin terlihat biasa - biasa saja tanpa ada unsur yang unik termuat dalam foto yang kalian buat tersebut, maka sudah saatnya kalian bikin foto yang lebih unik dan bisa menarik perhatian banyak orang dengan sedikit mengembangkan kreatifitas kalian dalam mengambil gambar, sehingga cerita dan moment spesial seperti moment Travelling kalian pun menjadi terasa luar biasa, nah mulai saat ini sebaiknya kalian mulai menyadari bahwa dengan biaya yang cukup besar yang sudah kalian keluarkan untuk mendapatkan moment travelling yang cukup spesial, maka layaklah moment spesial itu  bisa kalian abadikan dengan lebih baik dan lebih unik dan pastinya memiliki kualitas foto yang bagus untuk di unggah di media sosial kalian, seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan lainnya atau jika kalian gak suka pamer dan narsis, maka foto - foto tersebut bisa menjadi koleksi pribadi kalian yang cukup spesial untuk anak cucu di suatu hari nanti. tampaknya Mudah sekali bikin foto traveling unik tetapi semua itu harus kalian pelajari terlebih dahulu, oleh sebab itu, Ayo Pelajari Caranya Bikin Foto Travelling Anda Agar Lebih Unik.

Contoh  Produk Perlengkapan Fotografi Unik Yang Ada Di Pasaran Bisa Kita Lihat dengan Cara :



Sebelum kita membahasnya satu persatu tentang tehnik membuat foto travelling yang tampak unik dan lucu ada baiknya anda coba simak video tutorial berikut ini yang mungkin akan membuka wawasan anda tentang cara mudah membuat foto - foto unik dan lucu, selamat menyimak.





Cek Info Jenis - Jenis Kamera dan Perlengkapan Fotografi Jaman Now Yang Bisa di Gunakan Untuk Membuat Foto - Foto Unik dan Keren --> Selengkapnya silahkan anda :

Berikut Beberapa Contoh  Foto - Foto Travelling Yang Tampak Unik.








Contoh  Foto - Foto Selfie  Yang Tampak Unik dan Lucu





Untuk mendapatkan foto - foto unik tersebut anda harus berani mengembangkan kreatifitas dan imajinasi anda, nah  berikut ini adalah cara-cara yang dapat anda lakukan agar foto perjalanan Anda terlihat unik dan beda dari orang punya orang lain.







Cara Bikin Foto Travelling Yang Lebih Unik

Harus Berani berinteraksi dengan objek

Salah besar jika foto candid atau diam-diam itu tidak membutuhkan interaksi terlebih dahulu. Ketika Anda berkunjung ke suatu tempat dan punya keinginan untuk mengabadikan objek hidup, khususnya manusia, interaksi dan komunikasi diperlukan untuk membangun chemistry. Coba saja Anda bayangkan ada seseorang yang tidak dikenal, tiba-tiba memotret Anda, tidak nyaman pastinya. Oleh karena itu, proses pengenalan dibutuhkan sehingga objek merasa nyaman saat dipotret.

Carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang destinasi wisata

Proses ini cukup penting agar Anda punya gambaran lebih banyak ketika ingin memutuskan untuk memotret objek apa. Persiapan yang tidak matang, hanya membuat Anda membuang waktu dan tenaga untuk mendapatkan foto yang seharusnya berkualitas. Contohnya, ketika Anda ingin berkunjung ke Pantai Pangandaran, Jawa Barat. Beberapa hal yang ada di sana bisa masuk dalam daftar objek yang akan anda foto, seperti lanscape pantai, sunset, dan objek lainnya.

Bawalah Peralatan yang Ringkas sesuai Kebutuhan

Biasanya bagi para pemula, tahapan ini seringkali luput jadi perhatian. Sebab membawa peralatan berlebihan hanya akan membuat Anda repot sehingga yang terjadi Anda melewatkan momen atau objek yang ingindipotret. Kalau Anda bukan fotografer profesional, mungkin lensa-lensa besar dan kamera yang banyak tidak perlu Anda bawa. Cukup dengan kamera Smartphone, kamera Mirrorless, atau kamera pocket, Anda bisa mengeksplor objek di tempat wisata dengan leluasa.

Atau jika dalam keadaan Darurat anda bisa bisa gunakan alat - alat di sekitar anda sebagai alternatif penggati Tongsis anda.

Penentuan waktu saat mengambil foto

Dalam dunia fotografi, pemilihan waktu yang tepat sangat diperlukan. Sebab, cahaya matahari sangat penting untuk menghasilkan foto-foto yang baik sebagai sumber pencahayaan. Lain hal jika Anda di tempat tertutup (indoor), pencahayaan dari lampu sebagai sumbernya. Mungkin hal ini tidak terlalu berlaku untuk penggunaan kamera Smartphone yang punya fitur filter dan editing foto sendiri.

Untuk foto kegiatan travelling, gunakan lensa lebar

Penggunaan lensa lebar akan memberikan kesan yang luas untuk foto objek lansekap dan kesan akrab kalau anda memotret manusia. Lensa lebar ini juga sangat direkomendasikan ketika anda melakukan selfie dan wefie untuk memperlihatkan lingkungan di sekitar Anda. Tapi Ingat, Saat Kamu Berpose dan acting di depan lensa kamu jangan sampai lupa diri dan mengabaikan keselamatan dirimu, agar tidak terjadi hal - hal yang tidak di inginkan seperti berikut ini :

Perhatikan Rambu - Rambu Larangan Selfie Berikut ini :





Perhatikan Juga Hal - Hal Berikut ini saat Membuat  Foto - Foto Travelling Anda Agar Tampak Unik

Pencahayaan Baik
Saat Anda mengambil Foto Selfie, atau foto apapun dalam hal ini haruslah memiliki pencahayaan yang baik! Anda tidak dapat memamerkan riasan Anda, rambut atau pakaian baru dalam pencahayaan yang buruk karena mengganggu dan tidak menarik! Tentu, Anda strategis dapat menyembunyikan noda dengan bayangan, tapi jangan memilih pencahayaan yang terlalu keras atau terlalu gelap. Bahkan jika Anda berencana seperti itu, posisi Anda mungkin tidak diterjemahkan dengan baik ke foto!

Perhatikan Background
Elemen penting lainnya dalam mengambil gambar selfie adalah memilih yang baik latar belakang yang jelas. Banyak foto yang gagal di mana seseorang telah mengambil Selfie di kamar tidur kotor dengan tumpukan pakaian atau di kamar mandi saat seseorang mengurus bisnis. Selalu periksa lingkungan Anda sehingga Anda memiliki latar belakang yang jelas yang cocok baik untuk sebuah sesi foto dadakan. Carilah dinding berwarna solid, tirai bertekstur atau tempat apapun tanpa kekacauan.

Posisi Gerak Tubuh
Saat Anda mengambil foto dan ingin perpose, pastikan diri berada dalam pencahayaan yang baik dan mencoba untuk menenangkan gerakan tubuh ataupun lengan pada waktu yang sama, karena ini salah satu faktor untuk menghasilkan jepretan yang bagus tidak goyang dan fokus hasil gambarnya. Ambil napas dalam-dalam, cobalah untuk bersantai dan terus berpose! Seperti gaya foto model, mereka tentunya mempunyai tips tersendiri untuk menghasilkan gaya foto yang bagus untuk sekelas model. 

Coba Sesuatu yang Berbeda
Pastikan posisi dari tubuh atau wajah terbaik yang Anda miliki untuk dibidik oleh jepretan yang menghasilkan foto yang diinginkan. Perhatikan hal tersebut sebelum melakukan pengambilan foto dari sisi terbaik Anda dan jangan takut untuk mencoba sesuatu yang berbeda.


Bagaimana Contoh foto - foto Travelling yang unik dan lucu di Jaman Now ? Tentunya ada banyak ide yang bisa kita dapatkan,

--> SELANJUTNYA