Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan ! Bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA ! DI SINI

PELAJARI DENGAN GADGET

Lazada Kasih Kejutan Diskon Lagi

Tutorial Cara Menerbangkan Drone dengan Baik dan Benar Agar Mendapatkan shooting gambar yang Berkwalitas

Cara Menerbangakan Drone Dengan Benar

MENCARI TAHU CARA MENERBANGKAN DRONE YANG BAIK DAN BENAR AGAR BISA SHOOTING GAMBAR YANG BERKWALITAS

Seiring perkembangan dunia tehnologi aerodinamika yang mendukung fotografi dan mendia pengambilan gambar di udara, maka pesawat tanpa awak atau yang bisa kita sebut sebagai Drone ternyata mulai banyak digunakan sebagai peralatan untuk mendukung aktifitas tersebut, agar bisa mendapatkan gambar yang berkwalitas anda harus  mempelajari bagaimana caranya Menerbangkan Drone dengan Baik dan Benar Agar bisa mendapatkan Gambar yang stabil dan berkwalitas. Ayo Pelajari Caranya !!! Cara Menerbangkan Drone dengan Baik dan Benar.  Berikut ini adalah Video tutorial Cara Menerbangkan Drone dengan Baik dan Benar Agar Mendapatkan shooting gambar yang Berkwalitas, jika anda memperlajari Cara Menerbangkan Drone dengan Baik dan Benar sebelum anda menerbangkan drone maka akan lebih aman baik bagi peralatan yang anda gunakan maupun keselamatan orang lain !

Contoh  Produk Drone Yang Umum Ada Di Pasaran Yang Bisa Bawa Kamera Besar - Selengkapnya Bisa Kita Lihat ! Dengan Cara : 

Untuk lebih jelasnya anda bisa simak salah satu Video tutorial Cara menerbangkan Drone Yang Aman, Baik dan benar, supaya kalian cepat mahir, selamat menyimak !





Daftar Berbagai Macam Spesifikasi Jenis Pesawat Drone dengan Harga di bawah 1 Jutaan, selengkapnya silahkan anda : 

Khusunya Bagi Kalian para pecinta fotografi, Kegiatan memotret objek dari ketinggian bisa jadi hal yang sangat menyenagkan dan cukup menantang andenalin, dimana Foto - foto yang bisa didapat tentunya bisa terlihat unik karena mengambil sudut yang cukup bagus, sekaligus mampu mengambil foto keseluruhan objek dengan lebih detai dan lebih jelas. Jaman dulu sih jangan dibayangkan anda bisa memotret dari atas pesawat, helikopter, atau motret sambil terjun bebas dengan mudah,

Tapi semua jadi menjadi lebih mudah sekarang ! Karena yang sedang tren di dunia fotografi Indonesia adalah drone fotografi. anda bisa memotret objek sambil “terbang” dengan mengandalkan kemampuan mengendalikan remote control ala Aero RC. Dengan kata lain, anda dapat memotret sambil memainkan Aero RC. Drone fotografi atau aerial shot adalah teknik pengambilan gambar atau video dengan menggunakan kamera yang dipasang pada quadcopter, lalu dikendalikan dari jarak tertentu. Quadcopter sendiri merupakan sejenis Aero RC berbentuk helikopter dengan empat baling-baling.  Quadcopter ini dikendalikan oleh dua operator. Operator pertama bertugas mengendalikan quadcopter memakai RC, sedangkan operator lain memantau hasil gambar yang diambil melalui laptop, tablet, maupun smartphone. Rata-rata quadcopter bisa diterbangkan sampai radius satu kilometer dengan ketinggian sekitar 400 meter dari tanah.
Drone fotografi ini sebenarnya menggabungkan dua hobi berbeda, yaitu fotografi dan RC  menjadi satu kesatuan yang membuat dua hobi tersebut jadi makin menarik. Buat yang punya hobi fotografi ataupun videografi, drone fotografi bisa jadi pilihan untuk variasi pengambilan gambar. Lo bisa capture momen-momen seru seperti karnaval, demo, atau konser cukup dengan mengendalikan kamera sekaligus quadcopter. Jadi, anda tidak usah repot-repot cari spot yang tepat sampai manjat-manjat pohon atau tiang untuk ambil gambar.

Drone selfie adalah selfie yang dilakukan dengan menggunakan sebuah mesin terbang tanpa awak yang dilengkapi kamera dan dikendalikan dari jarak jauh dengan menggunakan perangkat canggih. Selfie dengan menggunakan drone akan menghasilkan gambar yang nampak lebih luas dari selfie biasanya yang hanya terjangkau sepanjang lengan atau tongsis. Gambar yang lebih luas ini didapat karena gambar diambil dari ketinggian tertentu dari pesawat tanpa awak tadi. Pesawat drone sendiri ukurannya mini dan ditunjang oleh empat baling-baling. Drone tidak bisa diterbangkan dengan sembarangan. Saat menerbangkan drone haruslah memperhatikan ketinggian dan tekanan angin yang ada.
berikut adalah prosedur operasi standar yang harus dilakukan sebelum terbang:

Melakukan pengecekan drone dan alat pendukungnya dalam keadaan aman.
Mengecek lingkungan, mencari sumber potensi gangguan seperti keramaian atau non fisik (gelombang radio atau elektromagnetik).
Menentukan wilayah operasi penerbangan dengan Matbar (pengamatan dan penggambaran) lintasan terbang drone.
Meminta ijin otoritas berkepentingan jika menerbangkan drone di tempat umum yang berpotensi dapat membayakan dan mengganggu keselamatan.
Bila menerbangkan dengan mode GPS, satellite lock sebelum tinggal landas adalah 9 satelit.
Bila menerbangkan dalam mode fully autonomous, lakukan simulai terlebih dulu antara flight path dengan kondisi lingkungan sekitar.
Kalibrasi kompas dan sensor lainnya sesuai petunjuk manual drone.
Lepas landas di tempat yang aman.

Nah, silahkan Anda mengikuti langka-langkah di atas agar bisa bermain drone dengan aman dan nyaman

source: http://autotekno.sindonews.com/read/989801/128/ingin-menerbangkan-drone-ini-prosedurnya-1429104607
Nah, berikut adalah prosedur operasi standar yang harus dilakukan sebelum terbang:

Melakukan pengecekan drone dan alat pendukungnya dalam keadaan aman.
Mengecek lingkungan, mencari sumber potensi gangguan seperti keramaian atau non fisik (gelombang radio atau elektromagnetik).
Menentukan wilayah operasi penerbangan dengan Matbar (pengamatan dan penggambaran) lintasan terbang drone.
Meminta ijin otoritas berkepentingan jika menerbangkan drone di tempat umum yang berpotensi dapat membayakan dan mengganggu keselamatan.
Bila menerbangkan dengan mode GPS, satellite lock sebelum tinggal landas adalah 9 satelit.
Bila menerbangkan dalam mode fully autonomous, lakukan simulai terlebih dulu antara flight path dengan kondisi lingkungan sekitar.
Kalibrasi kompas dan sensor lainnya sesuai petunjuk manual drone.
Lepas landas di tempat yang aman.

Nah, silahkan Anda mengikuti langka-langkah di atas agar bisa bermain drone dengan aman dan nyaman. Selamat mencoba.

source: http://autotekno.sindonews.com/read/989801/128/ingin-menerbangkan-drone-ini-prosedurnya-1429104607

Prosedur Operasi Standar yang harus dilakukan sebelum anda menerbangkan drone anda


  1. Melakukan pengecekan drone dan alat pendukungnya dalam keadaan aman.

  2. Memeriksa lingkungan, mencari sumber potensi gangguan seperti keramaian atau non fisik (gelomban radio atau elektromagnetik).

  3. Menentukan wilayah operasi penerbangan dengan Matbar (pengamatan dan penggambaran) lintasan terbang drone.

  4. Meminta ijin otoritas berkepentingan jika menerbangkan drone di tempat umum yang berpotensi dapat membayakan dan mengganggu keselamatan.

  5. Bila menerbangkan dengan mode GPS, satellite lock sebelum tinggal landas adalah 9 satelit.

  6. Bila menerbangkan dalam mode fully autonomous, lakukan simulai terlebih dulu antara flight path dengan kondisi lingkungan sekitar.

  7. Kalibrasi Penunjuk arah, kompas dan sensor lainnya sesuai petunjuk manual drone.

  8. Lakukan Lepas landas di tempat yang aman.

Silahkan Anda mengikuti langka-langkah di atas agar menerbangkan drone dengan aman dan nyaman dan

Mendapatkan shooting gambar yang Berkwalitas.
Di Indonesia, komunitas drone sudah terbentuk. bagi yang ingin mahir mengendalikan pesawat dengan empat baling-baling ini, tinggal bergabung dengan komunitas tersebut. Bagi Anda yang sudah membeli drone, dan tidak sabar ingin menerbangkannya berikut ini cara aman untuk memainkan hobi baru anda yang mulai trend di indonesia.Sebelum menerbangkan drone anda, bacalah buku manual sampai tamat.
  • Terbangkan drone jika area tempat terbang cukup bebas, seperti di lapangan sepak bola atau di atas gedung.
  • Sebelum terbang, pastikan drone berada di permukaan yang rata.
  • Hindari daerah yang banyak koneksi Wi-Fi karena akan mengganggu sinyal drone.
  • Pantau cuaca. Jika mendung, sebaiknya jangan menerbangkan drone karena drone sulit melawan angin dan hujan.
  • Tidak disarankan terbang malam karena sensor sistem stabilisasi drone tidak berfungsi jika permukaan tanah gelap.
  • Jika ada peringatan baterai akan habis, segera turunkan drone. Jika drone dipaksa terus terbang, hal ini akan memperpendek umur baterai.
  • Hati-hati dengan ranting pohon, kabel listrik atau telepon, dan gedung bertingkat.
  • Dilarang memata-matai privasi orang (meski aturan ini belum jelas di Indonesia) dan terbang di dekat bandar udara. Keselamatan adalah prioritas utama.

Peraturan Pemerintah Indonesia tentang Pengoperasian Drone

Melalui Peraturan Menteri Perhubungan no 90 tahun 2015 pemerintah mengatur pengoperasian drone. Peraturan tersebut diterbitkan bertujuan untuk meningkatkan keselamatan penerbangan dari kemungkinan bahaya yang ditimbulkan dari pengoperasian drone. Dengan aturan tersebut masyarakat tidak lagi boleh sembarangan menerbangkan pesawat tanpa awak. Drone tidak bisa dioperasikan pada kawasan dengan kategori prohibited area, restricted area dan kawasan keselamatan operasi penerbangan sebuah bandara. Termasuk tidak boleh diterbangkan di atas ketinggian 150 meter. Drone diperbolehkan terbang diatas 150 meter dengan ketentuan khusus, seperti untuk kepentingan pemerintah juga harus  tetap atas seizin Dirjen perhubungan udara dan harus memenuhi beberapa hal, seperti identitas dan rencana penerbangan. Selain itu drone juga tidak diperbolehkan memotret atau merekam video tanpa seizin dari intstansi yang berwenang.

Apa Itu Drone Khusus Untuk Fotografi

Lily Camera ini merupakan sebuah drone yang tidak memiliki alat kontrol khusus, melainkan hanya perlu dihubungkan dengan perangkat tracking khusus dan Lily pun secara otomatis akan bekerja sendiri mengikuti perangkat tersebut setelah dilempar ke atas di luar ruangan. Lily Camera akan terbang mengikuti perangkat tracking dan mampu terbang selama kurang lebih 20 menit. Secara teknis, Lily Camera mampu mengambil video beresolusi 1080p dengan 60 fps, atau 720p dengan 120 fps. Resolusi kamera untuk mengambil foto sebesar 12 MP, dan Lily Camera ini juga tahan air dengan sertifikasi IP67 sehingga dapat digunakan untuk merekam aktivitas olahraga ekstrim yang berhubungan dengan air.Lily Camera memiliki kecepatan terbang maksimal 40 km/jam dengan ketinggian maksimal 15 meter di atas kepala manusia dewasa. Untuk bisa menggunakan Lily Camera, pengguna yang membawa alat tracker-nya wajib berada di jangkauan paling maksimal 30 meter dari drone, kemudian yang terbarunya ada lagi type drone yang bisa melakukan banyak hal, diantaranya